Jawa Pos

Putra Gus Ali Ikut Daftar Bacaleg PKB

-

SIDOARJO – Menjelang penutupan pendaftara­n, bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Sidoarjo dari PKB terus bertambah. Hingga kemarin sore (18/5), ada 63 orang yang mengambil formulir pendaftara­n. Di antara jumlah tersebut, 42 orang telah mengembali­kan berkas.

Di antara bacaleg itu, ada nama Ahmad

Muhdlor Ali. Dia merupakan putra KH Agoes

Ali Masyhuri, wakil rais syuriah PW NU Jawa

Timur. Muhdlor adalah adik anggota DPR Syaikhul Islam Ali dari PKB. ’’Formulir pendaftara­n masuk ke kami beberapa hari lalu,’’ ungkap Sekretaris

DPC PKB Sidoarjo Abdillah Nasih.

Rencananya, Muhdlor ditempatka­n di daerah pemilihan (dapil) 3. Dapil itu meliputi Kecamatan Tulangan, Wonoayu, Krembung, dan Prambon.

Selain Muhdlor, beberapa nama di luar kader PKB yang ikut mendaftar, antara lain, Pujiono, Hurrohman, dan Farida Anwari. Nama terakhir merupakan direktur utama Rumah Sakit Anwar Medika. Farida juga tercatat sebagai ketua Stikes Anwar Medika. Dikabarkan, ada juga bacaleg yang semula kader Partai Gerindra. ’’Memang benar, tapi kami belum bisa sebut namanya,’’ ujar Nasih.

Dalam daftar bacaleg tersebut, 11 di antara 13 legislator PKB yang kini duduk di DPRD Sidoarjo juga mendaftar lagi. Hanya dua nama yang belum mengambil formulir pendaftara­n hingga kemarin sore. Yakni, Achmad Amir Aslichin (ketua Fraksi PKB) dan Usman (ketua Komisi D DPRD Sidoarjo).

Usman juga sangat mungkin mengambil formulir pendaftara­n. Sebab, batas akhirnya Jumat (18/5) pukul 24.00. Sementara itu, Iin, sapaan akrab Achmad Amir Aslichin, berpeluang ’’naik pangkat’.’ Putra Bupati Saiful Ilah itu disebut-sebut akan menjadi bacaleg DPR.

Kami optimistis capaian kursi PKB pada pileg 2019 akan naik signifikan.”

ABDILLAH NASIH

SEKRETARIS DPC PKB SIDOARJO

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia