Jawa Pos

Rayakan Ulang Tahun Sekaligus Aqiqah Fatih

-

SURABAYA – Warna biru terlihat di sudutsudut rumah Clarisa Finanda, 27. Rumah yang terletak di pojok Regency 21 itu dipenuhi kawan dekat dan keluarga Risa (sapaan akrab Clarisa) yang hadir di perayaan ulang tahun anaknya. Muhammad Fatih Afandi kini sudah menginjak usia 1 tahun. Selain merayakan ulang tahun, Fatih menjalani prosesi potong kambing untuk aqiqah. ”Prosesi potong rambutnya sudah waktu Fatih usia seminggu,” ungkap Risa.

Pemisahan prosesi potong rambut dengan potong kambing itu dipilih Risa dan Yohan Afandi, sang suami, dengan mempertim- bangkan keadaan Fatih. ”Kalau usia seminggu masih rentan ya untuk ketemu banyak orang,” jelas perempuan yang kini berstatus ibu rumah tangga tersebut. Karena itu, Risa dan Yohan menunggu usia Fatih menginjak setahun. ”Biar sekalian ada agenda ulang tahunnya gitu dan doanya jadi banyak juga,” imbuhnya.

Selain corak biru yang sering dipilih untuk warna pesta anak laki-laki, corak kuda ditemukan di banyak sudut ruang tengah rumah Risa. ”Itu kan salah satu sunah Rasul ya, sama berenang dan memanah,” jelas perempuan yang melangsung­kan pernikahan dua tahun lalu itu. Corak kuda tersebut juga dimasukkan dalam suvenir dan sweet corner.

Tas suvenir yang dibuat Risa itu berisi tempat minum berwarna biru dengan gambar Fatih menaiki kuda. Suvenir tersebut juga diisi sebuah besek warna biru tua untuk nasi kotak. ”Pesan khusus dari Jogja biar bisa warna biru,” imbuh Risa. Kuda juga menghiasi bungkus makanan-makanan yang diletakkan di

sweet corner. ”Diambil buat hiasan

cupcake topper, label botol, tempat

marshmallo­w,” jelas Aprilia Sandra, desainer Malika Eventstyli­ng.

April menjelaska­n, permintaan corak kuda itu menjadi tantangan bagi dirinya. ”Biasanya kalau cowok itu minta warna biru aja,” ungkapnya. April sempat mengganti desain kuda dari tiga dimensi menjadi dua dimensi. ”Desain dua dimensi bisa ditempel di atas, kalau tiga dimensi diletakkan di bawah,” jelas perempuan yang juga bekerja di bidang kesehatan itu. Untuk menambah keceriaan ulang tahun, April meletakkan balon-balon di latar belakang ruang tengah dan sweet corner.

 ?? NICK AND NORA STUDIO FOR JAWA POS ?? SETAHUN: Muhammad Fatih Afandi diapit orang tuanya, Clarisa Finanda dan Yohan Afandi, dalam acara ulang tahun pertamanya bersamaan dengan prosesi aqiqah di Regency 21.
NICK AND NORA STUDIO FOR JAWA POS SETAHUN: Muhammad Fatih Afandi diapit orang tuanya, Clarisa Finanda dan Yohan Afandi, dalam acara ulang tahun pertamanya bersamaan dengan prosesi aqiqah di Regency 21.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia