Jawa Pos

Upgrading Skills Elektronik­a

-

SURABAYA – Dalam rangka mewujudkan calon pekerja migran Indonesia (CPMI) yang andal dengan skill mumpuni, PT Media Hati menggelar pelatihan bertajuk Upgrading Skills CPMI Sektor Elektronik­a Angkatan 16. Pelatihan itu bekerja sama dengan BNP2TKI. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultasi dan pelatihan dengan spesifikas­i soft skills, corporate culture and image tersebut melaksanak­an kegiatan itu dari 15 Mei hingga 8 Juni.

’’Kami punya beberapa divisi. Divisi psikologi, divisi pelatihan kerja, divisi khusus, dan penempatan dalam negeri. Upgrading skills elektronik­a ini dibawahi langsung oleh divisi pengembang­an SDM,’’ terang Nurul Indah Susanti, pimpinan PT Media Hati. Tujuan utama pelatihan tersebut adalah meningkatk­an kualitas dan keterampil­an CPMI yang akan bekerja di luar negeri.

Tepatnya sebagai operator produksi di salah satu perusahaan elektronik­a di Malaysia. ’’Mereka akan diberangka­tkan awal Juni sebelum Lebaran,’’ ujarnya. Di hari pertama pelaksanaa­nnya, acara itu dibuka langsung oleh Direktur Pemetaan dan Harmonisas­i Kualitas TKLN Seriulina Taringan. Pelatihan itu diadakan di Gedung Alit Life Skill Institute Surabaya dan diikuti 50 alumnus SMK dari berbagai daerah. Sebanyak 50 peserta itulah yang akan diberangka­tkan ke Malaysia setelah mengikuti rangkaian pelatihan. Dengan bimbingan yang intensif, diharapkan, pelatihan tersebut bisa menjadi bekal bagi mereka. Untuk menjadi tenaga kerja yang betul-betul kompeten. ’’Pelatihan ini gratis karena dibiayai pemerintah. Yang berminat bisa ikut di gelombang berikutnya,’’ ungkapnya.

 ?? MEDIA HATI FOR JAWA POS ?? PELATIHAN: Peserta Upgrading Skills CPMI Sektor Elektronik­a Angkatan 16 berpose bersama.
MEDIA HATI FOR JAWA POS PELATIHAN: Peserta Upgrading Skills CPMI Sektor Elektronik­a Angkatan 16 berpose bersama.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia