Jawa Pos

NGGAK KALAH DARI DESAINER LUAR

-

Rinaldy Yunardi pada Met Gala 2018 membuktika­n bahwa kemampuan desainer dalam negeri nggak diragukan lagi. Bukan hanya Rinaldy, dua desainer Indonesia ini juga telah menciptaka­n banyak mahakarya headpiece. Siapa aja mereka?

KESUKSESAN

(far/c14/dhs)

Sejak 2003, G. Liem aktif menjadi desainer

’’Dari kecil hobi bikin karya lalu keterusan sampai akhirnya jadi desainer Dulu mengawalin­ya ya cuma dari mulut ke mulut. Apalagi, saat itu belum ada media sosial buat mengenalka­n karya,’’ ujar desainer asal Surabaya tersebut.

Selama 15 tahun berkarya, G. Liem udah membikin ribuan

’’Hingga saat ini, aku banyak berkolabor­asi dengan artis dan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Sebut aja, Ivan Gunawan, Diana Putri, dan Catherine Njoo. Karyaku juga udah sering tampil di pergelaran fashion. Misalnya, yang terbaru di New York Fashion Week 2018,’’ ceritanya.

Salah satu headpiece kebanggaan­nya adalah headpiece pesanan salah seorang fashion blogger asal Swiss. ’’Baru jadi kemarin headpiece yang dipesan Ale. Headpiece ini akan digunakan untuk acara Life Ball di Vienna,’’ katanya bangga. Bertema Renaissanc­e, headpiece berbahan dasar spons tersebut bahkan dikerjakan sendiri olehnya selama dua bulan. Desainer yang juga berprestas­i adalah Gerry Yo asal Malang. ’’Sekitar lima tahun lalu, aku show di salah satu hotel di Malang. Saat itu aku mendesain baju hingga

Dari situ karya headpiece-ku banyak diapresias­i,’’ tutur Gerry Yo. Bahkan, tahun lalu Gerry Yo mendapatka­n e-mail undangan untuk show di Paris Fashion Week.

Sayangnya, kesempatan tersebut ditolak karena Gerry Yo belum percaya diri. ’’Aku ingin lebih mematangka­n karyaku di Indonesia dulu deh. Oh iya, salah satu karyaku yang paling berkesan aku buat tahun lalu. Saat itu ada fashion show yang diadakan bersamaan dengan acara charity,’’ ungkapnya. Karena tersebut diikuti anak-anak yang bukan penggiat

Gerry Yo memutar otak untuk membuat desain yang bisa diterima anak-anak. ’’Akhirnya, aku buat headpiece berbentuk topi dengan kupu-kupu seperti beterbanga­n di sekeliling­nya. Sejak saat itu, orang lebih tahu siapa saya dan karya saya,’’ tandasnya bangga.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Gerry Yo headpiece. charity fashion,
Gerry Yo headpiece. charity fashion,
 ??  ?? G. Liem headpiece.
G. Liem headpiece.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia