Jawa Pos

Rapi Kekinian

SELEBRITI pria tampil rapi di perhelatan Indonesian Choice Awards 5.0 NET. akhir April lalu. Tulus mengenakan outfit khas serbahitam, Brandon Salim tampil kekinian dengan setelan shiny, dan Ben Joshua memakai jas motif kotak-kotak yang ngetren. (nor/adn/c

-

This is my favorite! Thanks to all black suit yang fit perfectly di bodi Tulus, kamu aman! Kamu hanya perlu menambahka­n sedikit aksesori untuk menyamarka­n kesan boring.

Atau, coba buka kancing paling atas shirt kamu. Mungkin kesan boring bisa mereda.

Busana hitam-hitam yang dikenakan Tulus merupakan salah satu signature look sang penyanyi. Dia sangat confident memakai outfit full hitam yang membuatnya terlihat lebih gagah dan elegan. Sekarang, dia juga giat-giatnya menurunkan berat badan untuk mengubah penampilan­nya. Namun, sedikit koreksi menurut aku. Pada bagian perut, terlihat sedikit kerutan. Selain itu, perlu ditambahka­n dasi atau saputangan warna emas, silver, atau marun. Melihat warna yang dominan pada event tersebut adalah hitam dan gold, kalau Tulus menambahka­n dasi satin gold dan saputangan satin gold juga, pasti total look-nya semakin menarik.

All black is always a great idea. He looks dapper and stylish. Secara keseluruha­n, penampilan dan styling-nya oke! Yass, I love this shiny suit! Warna, model, dan padu padan secara keseluruha­n bikin mata segar. Masa kini banget! But, I really really hate the material. Cek deh, terlihat kusut di mana-mana! Mungkin kamu perlu ekstrahati-hati. Setelan jas ini harus fit perfectly di badan. Steam iron juga perlu stand by.

Ivo Ananda

Brandon punya ayah yang sangat stylish, Ferry Salim. Hubungan anak dan ayah yang spesial bisa dilihat pada diri Brandon yang terinspira­si gaya ayahnya. Tentu, Brandon terlihat lebih muda, milenial, dan kekinian. Namun, ada yang perlu dikoreksi. Jas yang dikenakan berbahan taffeta atau satin silk yang shiny. Harus hati-hati ketika dijadikan blazer, jas, maupun dress, tekniknya harus bagus. Bisa dari kufner, lining, atau interfacin­g di bagian dalamnya. Yang dipakai Brandon terlihat kusut dan bergelomba­ng. Pertanyaan­nya, apakah packing-nya yang salah atau belum disetrika dengan baik? Satu lagi yang mengganjal, ketika bergerak, terlihat ada ornamen kantong di bagian kausnya. Semestinya, untuk lapisan dalam blazer, bisa pakai kaus putih atau hitam. Tapi, pastikan polos tanpa ornamen di dalamnya. Barli Asmara

Young and cool styling, cocok dengan kepribadia­nnya. Aku suka banget sama perpaduan suit and tee yang dipakainya. But, this material doesn’t look good in photograph­s. Great overall color choice!

Silvia Siantar

Not really a fan of his suit. Terasa boring di bagian dalamnya. Black shirt and black pants, I mean. Ben perlu something other than black untuk mengimbang­i warna terang jasnya. White will be a good solution. Silakan coba ganti shirt hitamnya dengan warna putih. Then, the pants! Next time, sebagai paduan jas di acara formal, pilihlah pants yang tidak terlalu ketat!

Ivo Ananda

Ben mengenakan jas dengan motif check atau kotak-kotak yang lagi tren untuk fall/winter season. Jas seperti ini sangat cocok dengan model two buttons serta dilengkapi square pocket. Dipadukan dengan celana yang agak ngatung sudah oke. Namun, bagian kemeja tampak seperti baju koko pada kerahnya. Untuk tampilan yang lebih elegan dan klasik, coba kenakan kemeja hitam yang lidah kerahnya agak tinggi. Tambahan dasi kecil akan menguatkan kesan preppy.

Barli Asmara

Stylish choice! Dengan penampilan ini, Ben terlihat classic and safe, but looks handsome in it. Tapi, pemilihan sepatunya sepertinya kurang pas. He can choose a dressier option. Silvia Siantar

 ??  ?? Ivo Ananda Barli Asmara Silvia Siantar
Ivo Ananda Barli Asmara Silvia Siantar
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia