Jawa Pos

Janji Tularkan Mental Juara

-

MANUEL Pellegrini kembali ke Premier League. Dia resmi menjadi arsitek West Ham United setelah tiga musim menangani klub Tiongkok Hebei China Fortune. Eks pelatih Manchester City tersebut mencapai kesepakata­n kerja selama tiga tahun dengan kontrak GBP 7 juta (Rp 133,13 miliar) per tahun. Pellegrini menggantik­an posisi David Moyes.

”Dengan senang hati saya menyambut Manuel Pellegrini di West Ham. Dia salah satu pelatih paling dihormati di dunia dan kami tak sabar bekerja sama dengannya,” tutur David Sullivan, co-owner West Ham seperti dikutip The Guardian kemarin (22/5).

West Ham hanya mampu finis di peringkat 13 klasemen akhir musim 2017–2018. Pellegrini berjanji menularkan mental juara kepada tim asuhannya. ”Saya senang bisa kembali ke liga ini. Saya selalu mengatakan hal yang sama bahwa Premier League adalah liga terbaik di dunia,” ujar Pellegrini seperti dikutip Daily Mail.

Pelatih asal Cile itu optimistis bisa membawa West Ham ke posisi yang lebih baik. Karena itu, dia meminta manajemen untuk mendatangk­an empat atau lima amunisi baru. ”Saya gembira dengan proyek ini. Saya selalu memiliki mental juara. Saya berharap bisa mengulangi sukses bersama klub-klub yang pernah saya tangani di sini. Di mana saya selalu bisa membawa mereka tampil di kompetisi Eropa,” urai pelatih yang sukses membawa Manchester City jawara Premier League musim 2013–2014 tersebut.

Alasan itu pula yang menjadi pertimbang­an Sullivan mendatangk­an Pellegrini. ”Sangat penting bagi klub ini bekerja sama dengan seseorang yang berpengeta­huan dan berpengala­man tentang Premier League. Manuel (Pellegrini, Red) adalah manajer pertama West Ham yang pernah menjuarai titel Premier League dalam CV-nya,” terang Sullivan.

 ?? DAILY MAIL ?? PENGALAMAN: Manuel Pellegrini (kanan) didampingi David Sulivan menandatan­gani kontrak kemarin.
DAILY MAIL PENGALAMAN: Manuel Pellegrini (kanan) didampingi David Sulivan menandatan­gani kontrak kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia