Jawa Pos

Pasar Entry-level Potensial

-

SURABAYA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tahun ini akan melakukan berbagai strategi untuk menggairah­kan kembali market roda duanya. SIS mengakui bahwa pangsa pasar sepeda motor Suzuki sampai saat ini masih rendah, yaitu 1,2 persen. Namun, pihaknya optimistis sampai akhir 2018, dapat mengantong­i pangsa pasar hingga 2,5 persen.

Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS menyatakan, banyak cara yang akan dilakukan untuk mencapai target tersebut. Salah satunya, mengeluark­an Suzuki NEX II untuk mengisi segmen skuter matik entry-level.

’’Kami memutuskan menggarap segmen itu karena pasar entrylevel cukup besar potensinya. Secara keseluruha­n, ada sekitar 200 ribu unit per bulan untuk entry-level saja,’’ tuturnya di sela-sela launching dan test ride

Suzuki NEX II di Surabaya kemarin (24/5).

Pihaknya menargetka­n dapat menjual NEX II secara nasional sebanyak 5 ribu unit/bulan. Yohan mengakui, sebelumnya, SIS tidak terlalu fokus menggarap matik. Pabrikan tersebut sebelumnya fokus ke sepeda motor underbone seperti Satria dan sport dengan GSX. ’’Kemudian, kita lihat bahwa market low matik atau entry-level ini sangat besar,’’ ungkapnya.

Section Head Jawa Timur dan Indonesia Timur PT SIS Aceng Ulumudin juga menuturkan, di Jatim Suzuki NEX II ditargetka­n dapat terjual 450 unit per bulan. ’’Kita harapkan dengan varian baru ini orang-orang bisa ingat Suzuki kembali. Kita akan bangkit,’’ ujarnya. Sampai saat ini, total SPK Suzuki Nex II di Jatim sebesar 131 unit.

Sepeda motor tersebut menyasar generasi milenial sebagai target konsumen utama.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? CERUK PASAR: Uji kendara motor Suzuki NEX II di Surabaya kemarin.
FRIZAL/JAWA POS CERUK PASAR: Uji kendara motor Suzuki NEX II di Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia