Jawa Pos

Nanny Cinta Jadi Psikopat

Jajal Skill Akting di Film Netflix

-

JAKARTA – Bulan lalu Cinta Laura menyebutka­n bahwa dirinya tengah menunggu filmnya yang diproduksi eksklusif untuk Netflix. Saat itu Cinta belum mengungkap judul maupun genrenya. Kini proyek tersebut terungkap. Dia membintang­i thriller berjudul Nanny Surveillan­ce.

Berbeda dengan peran-peran sebelumnya, di film tersebut Cinta memerankan seorang nanny yang penuh rahasia.

Ya, aktris 24 tahun itu berperan sebagai Rachel, pengasuh anak pasangan Scott (Adam Huber) dan Mara (Talya Carroll). Keduanya memercayak­an password sistem keamanan rumah kepada Rachel untuk keperluan mengurus rumah. Rachel memanfaatk­an hal itu untuk mengambil anak adopsi Scott dan Mara.

Dalam trailer yang dirilis pekan lalu, Rachel tampak berusaha menculik si anak, bahkan mengancam nyawa Mara dengan sebilah pisau. Sangat kontras dengan peran Cinta di film-film sebelumnya. ’’Ini benarbenar di luar zona nyaman aku,’’ tutur Cinta.

Cinta sempat mengungkap­kan, dalam film yang diproduksi MarVista Entertainm­ent dan Captive Nation Production tersebut, karakterny­a memiliki kepribadia­n ganda. Itu juga terlihat di trailer. Awalnya, dia tampak seperti Cinta yang ’’normal’.’ Manis, lembut, hangat, serta dekat dengan anak kecil. Namun, masuk ke bagian tengah trailer, muncul tanda-tanda psikopat. Dia ternyata sinis, meledak-ledak, dan intimidati­f.

Mendapat peran antagonis merupakan kesempatan emas bagi Cinta. Dia memang ingin mengeksplo­rasi berbagai jenis peran. Tidak mau terjebak stereotipe pemeran gadis baikbaik atau genit. ’’Aku juga mau

nunjukin bahwa aku bisa lho jadi peran antagonis atau orang jahat,’’ ucapnya, lantas tertawa.

Peran sebagai Rachel diperoleh Cinta pada Oktober 2017. Saat itu dia baru merampungk­an syuting film musikalnya, Crazy for the

Boys. Perempuan yang mengawali karir sebagai pesinetron itu kemudian mengikuti casting untuk sebuah film thriller. Begitu tahu akan memerankan seorang nanny jahat, dia sangat bersemanga­t.

Sang casting director dan pihak rumah produksi terpukau dengan akting Cinta. Tidak lama kemudian, dia diumumkan sebagai pemeran. Cinta langsung mengabari sang ibu, Herdiana. ’’Dia girang banget. Kalau lolos casting film, dia langsung

ngabarin saya,’’ ungkap Herdiana saat dihubungi kemarin (2/6).

Dua pekan setelah casting, syuting dimulai di Los Angeles. Karena Rachel adalah karakter sentral, pengambila­n gambar cukup lama. Sekitar dua bulan. Sehari Cinta bisa syuting selama 12 jam.

Herdiana dan ayah Cinta, Michael Kiehl, sempat berkunjung ke lokasi syuting. Melihat akting Cinta, sang ibu kaget. Selama mendamping­i putrinya meniti karir akting, dia belum pernah melihat Cinta berperan antagonis. ’’Dia kelihatan serem banget.

Nggak pernah kayak gitu padahal kalau akting,’’ tutur Herdiana.

Sayangnya, mereka tidak bisa berlama-lama di lokasi. Studio membatasi kunjungan hanya satu jam. Itu pun tidak boleh memberikan makanan atau barang-barang lain. Hanya boleh melihat.

Di tengah jeda syuting, para pemeran lain dan kru sempat melihat akun Instagram Cinta. Mereka terkejut saat mengetahui bahwa Cinta adalah superstar di Indonesia dengan jutaan fans dan followers. ’’Menurut pihak studio, film tersebut berpotensi sukses di Indonesia dan Asia berkat keterlibat­an Cinta,’’ tutur Herdiana.

 ?? MARVISTA ENTERTAINM­ENT VIA IMDB ?? PERAN BARU: Sosok Cinta Laura dalam poster film Nanny Surveillan­ce. Dia memerankan psikopat yang menjadi pengasuh anak.
MARVISTA ENTERTAINM­ENT VIA IMDB PERAN BARU: Sosok Cinta Laura dalam poster film Nanny Surveillan­ce. Dia memerankan psikopat yang menjadi pengasuh anak.
 ?? MARVISTA ENTERTAINM­ENT VIA IMDB ??
MARVISTA ENTERTAINM­ENT VIA IMDB

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia