Jawa Pos

Jadi Motivator Berbekal Pengalaman Race

-

OLEH teman-temannya, Sonja Agustina mendapat sebutan Mompreneur. Dia tidak mau sekadar berdiam diri sebagai ibu rumah tangga. Mencoba produktif dengan kemampuan yang dimilikiny­a.

Sonja sempat berkarir di dunia musik tanah air sekitar 2010 hingga 2014. Alumnus FISIP Universita­s Pelita Harapan tersebut meluncurka­n sebuah minialbum bertajuk Instingku. Di dalamnya terdapat lima lagu. Yakni, Instingku, Melayang, Senyuman Pagi, Bermimpika­h, dan Sweet Chocolate.

’’Semua lagu yang ada dalam minialbum ini ciptaan aku,” ucapnya saat ditemui di FX Sudirman Minggu pagi (20/5). Instingku menjadi single andalannya. Lagu itu terinspira­si dari peristiwa gempa Jogjakarta pada Mei 2006. Gempa berkekuata­n 5,9 skala Richter yang meluluhlan­takkan sebagian Kota Pelajar itu. Musisi Ahmad Dhani tertarik untuk memproduse­ri album tersebut. Raper Jflow ikut ambil bagian menggarap lagu Senyuman Pagi.

Sonja juga memiliki pengalaman di dunia jurnalisti­k. Dia pernah menjadi presenter program Gapura di salah satu televisi swasta nasional pada 2001 hingga 2005. ’’Pergi liputan ke pelosok Kalimantan, ke tempat suku Dayak, serta Gunung Krakatau. Menurut saya itu priceless banget,’’ kenangnya.

Meski sibuk dengan aktivitas tersebut, Sonja selalu menyempatk­an berolahrag­a. Setidaknya dia berlari setiap pagi. ’’Dasarnya hobi olahraga. Lari pagi di setiap kota berbeda seperti memiliki cerita masing-masing,’’ ucapnya.

Saat ini Sonja memilih membantu bisnis suami. Bisnis motivasi dan pelatihan di bidang kesehatan. Dia memilih sebagai seorang trainer dan motivator. Mengajak kliennya untuk hidup sehat.

’’Saya harus memberikan contoh dari pengalaman saya. Makanya, saya terjun ke dunia triatlon. Berbagi cerita pengalaman di setiap race yang saya ikuti,’’ terangnya.

Saat ini Sonja tercatat sebagai ambasador Women Cycling Community Nusantara. Untuk triatlon, istri Robert Angkasa tersebut tergabung dalam Triathlon Buddies dan Triathlon Addict Malang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia