Jawa Pos

Thompson Diragukan Tampil

-

OAKLAND – Banyak orang yang memprediks­i bahwa laga jilid IV antara Golden State Warriors melawan Cleveland Cavaliers di final NBA 2018 akan berlangsun­g membosanka­n. Alasannya, kekuatan kedua tim, di atas kertas, sangat timpang. Warriors yang diperkuat empat All-Star diramalkan menang mudah melawan LeBron James dkk.

Namun, perlawanan Cavaliers pada game 1 yang berlangsun­g di kandang Warriors, Oracle Arena, sangat mengejutka­n. Mereka bahkan bisa menang andai kata shooting guard JR Smith tidak melakukan blunder konyol pada detik-detik akhir kuarter empat.

Karena pertanding­an perdana tersebut sangat dramatis, game 2 yang berlangsun­g pagi ini WIB (Live Indosiar pukul 07.00), menjanjika­n cerita-cerita seru lainnya. Bisakah Warriors unggul nyaman 2-0. Atau malah Cavaliers yang mampu menyamakan kedudukan 1-1 sebelum terbang ke kandang sendiri Quicken Loans Arena pada game 3 Kamis 7 Juni mendatang.

Warriors terancam tidak akan diperkuat shooting guard All-Star Klay Thompson yang mengalami masalah pada engkel sebelah kiri. Dia mendapatka­n cedera itu karena ditebas badan JR Smith yang terpeleset pada kuarter pertama.

Memang, Thompson berhasil kembali bermain. Dia lantas berlaga selama 45 menit dan mencetak 24 poin. Namun, agaknya, penembak jitu berusia 28 tahun tersebut tidak berada dalam kondisi 100 persen dan diragukan turun pada game kedua. Thompson sendiri ngotot untuk tetap bermain.

’’Saya tidak banyak bergerak (setelah pertanding­an, Red),’’ kata Thompson kepada ESPN kemarin. ’’Saya pergi tidur dan bangun dalam kondisi segar. Saya optimistis (bisa bermain),’’ tegasnya.

Jika sampai kehilangan Thompson, itu sangat merugikan Warriors. Selain karena All-Star empat kali tersebut adalah pencetak angka yang sangat tajam, Thompson merupakan defender tangguh. Apalagi, Warriors sudah kehilangan pemain bermentali­tas bertahan lain yang tak kalah efisien pada diri Andre Iguodala.

 ??  ??
 ??  ?? MERINGIS: Shooting guard Golden State Warriors Klay Thompson tergeletak di lapangan karena mengalami cedera engkel kiri pada game 1 final NBA (1/6) WIB.
MERINGIS: Shooting guard Golden State Warriors Klay Thompson tergeletak di lapangan karena mengalami cedera engkel kiri pada game 1 final NBA (1/6) WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia