Jawa Pos

Ada Peluang Tambah Empat Slot

Andalkan Ganda Putra di Kejuaraan Dunia

-

JAKARTA – Indonesia berpotensi menambah delegasi di Kejuaraan Dunia 2018

(BWF World Championsh­ips) yang berlangsun­g di Nanjing, Tiongkok, pada 30 Juli–5 Agustus. Hingga kemarin (4/6), dua belas pebulu tangkis sudah memastikan slot pada salah satu ajang bergengsi tersebut. Tersisa empat wakil lainnya yang masih menunggu kepastian.

Kasubbid Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Rudianto membenarka­n hal tersebut. ’’Selasa (besok, Red) ada keputusan akhirnya. Sebab, ada beberapa pemain Indonesia yang masih berstatus reserve,” terangnya saat dikonfirma­si kemarin.

Mengacu ranking pebulu tangkis dunia saat ini, delegasi Indonesia masih tidak jauh dari keberadaan pemain Indonesia yang tampil di Thomas dan Uber Cup 2018. Kecuali di ganda campuran, In- donesia akhirnya menempatka­n dua pasangan pelapis yang menggantik­an peran ganda pasangan utama. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tidak tampil karena dipersiapk­an khusus untuk Asian Games 2018.

Mereka yang akan tampil adalah Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/ Melati Daeva. Dalam dua bulan ke depan, turnamen bulu tangkis dunia cukup padat. Antara lain, Thailand Open, Malaysia Open, Indonesia Open, Singapore Open, Kejuaraan Dunia 2018, dan berlanjut Asian Games.

Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto menyatakan, sejumlah strategi sudah dijalankan timnya untuk menghadapi turnamen yang cukup padat menjelang Asian Games. Khusus Kejuaraan Dunia 2018, Budi melihat peluang terbuka lebar di sektor ganda putra. Sebab, Indonesia masih menurunkan Marcus/Kevin di ajang tersebut.

Itu juga sekaligus menjadi pembuktian bagi mereka setelah tampil kurang maksimal di Thomas Cup 2018. Dari tiga kali kesempatan, mereka selalu dipaksa bermain rubber game.

 ?? TOMY C. GUTOMO/JAWA POS ?? TANTANGAN: Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika berlatih di Impact Arena, Bangkok, sebelum Thomas Cup (19/5).
TOMY C. GUTOMO/JAWA POS TANTANGAN: Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika berlatih di Impact Arena, Bangkok, sebelum Thomas Cup (19/5).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia