Jawa Pos

Farewell Party Mika sebelum ke Harvard University

Undang Sahabat, Penuh Haru saat Speech

- (hay/c7/tia)

SURABAYA – Ada cara spesial yang dilakukan Mika Augustia Wartana untuk berpamitan sekaligus mengucap syukur atas kelulusann­ya dari bangku SMA. Dia diterima sebagai mahasiswa jurusan biological science di Harvard University. Mika yang usianya baru genap 16 tahun pada Agustus mendatang itu pun mengadakan farewell party. Tamu undanganny­a 40 orang yang terdiri atas sahabat dekat mulai SD hingga SMA dari lintas sekolah.

’’Ngundang teman-teman dekat yang selama ini sudah saling

support. Setelah ini pasti masingmasi­ng menempuh jalannya sendiri. Sulit buat ngumpul

bareng lagi. Aku mau say thank you buat kebaikan mereka selama ini,’’ ujar Mika.

Pesta perpisahan yang diadakan Minggu malam (3/6) di The Consulate tersebut di-setting dalam dinner party yang sangat akrab dan santai. Mika juga mengusung konsep garden party.

Karena itu, tidak mengherank­an jika dekorasi backdrop, table setting, maupun photo booth corner dalam pesta tersebut dipenuhi tatanan bunga. Penghobi film dan bacaan misteri itu juga membawa karangan bunga anggrek putih kesukaanny­a.

’’Saya bilang ke Mika, jadi perempuan itu harus seperti anggrek yang langka, mahal, kuat, dan dikagumi banyak orang,’’ ujar Dyah Agnesiani, sang mama. Perempuan yang akrab disapa Agnes tersebut terlihat bahagia sekaligus penuh haru malam itu. Hal tersebut tertangkap jelas saat dia memberikan speech untuk Mika.

Setengah terbata, Agnes mengatakan bahwa bisa diterima di Harvard merupakan miracle dari perjuangan dan usaha keras Mika selama ini. Dia pun mendoakan agar anak tunggalnya itu diberi kelancaran selama menjalani studi di Harvard yang dimulai pada Januari 2019. Mika pun membalas speech sang mama dengan menyampaik­an terima kasih dan ungkapan sayang yang besar.

’’Thank you for being the best mom I could ask for,’’ ungkap Mika. Keduanya lantas berpelukan sembari mengusap air mata haru dan bahagia.

Mika malam itu tampak anggun dan elegan dalam balutan gaun silk merah model bustier dengan potongan A-line dan belahan di bagian kaki. Yuliana Mia Pranata, artistic director Shinjuku Hair Make, menuturkan, gaun itu tidak berlebihan untuk Mika yang masih remaja. Sebab, ornamen kilaunya hanya diletakkan di bagian pinggang. ’’Make-up dibikin soft untuk teenage look. Pakai eye shadow warna tanah sama highlight biar

wajahnya kelihatan glowing segar. Lipstik sama blush on peach

nude agar natural,’’ jelasnya. Malam itu, Mika juga mendapatka­n surprise boneka Teddy Bear raksasa dari enam sahabatnya yang tergabung dalam gang All About The Girls.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? CERIA: Mika Augustia Wartana (tengah, gaun merah) diapit teman-temannya saat berfoto bersama dalam acara farewell party yang diakhiri kembang api pada Minggu malam (3/6).
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS CERIA: Mika Augustia Wartana (tengah, gaun merah) diapit teman-temannya saat berfoto bersama dalam acara farewell party yang diakhiri kembang api pada Minggu malam (3/6).
 ??  ??
 ??  ?? KEJUTAN: Mika Augustia Wartana mendapatka­n surprise boneka teddy bear raksasa dari temanteman­nya gang All About The Girls.
SPARKLING: Mika Augustia Wartana ber-wefie dengan latar kembang api bersama salah seorang sahabatnya, Jesselyn Anastasya.
KEJUTAN: Mika Augustia Wartana mendapatka­n surprise boneka teddy bear raksasa dari temanteman­nya gang All About The Girls. SPARKLING: Mika Augustia Wartana ber-wefie dengan latar kembang api bersama salah seorang sahabatnya, Jesselyn Anastasya.
 ??  ?? SAYANG: Mika Augustia Wartana bersama sang mama, Dyah Agnesiani.
SAYANG: Mika Augustia Wartana bersama sang mama, Dyah Agnesiani.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia