Jawa Pos

Janji Perhatikan Pasar

-

SEMARANG – Calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) Sudirman Said menyambang­i tempat relokasi Pasar Johar di Jalan Soekarno-Hatta, Semarang, kemarin (12/6). Dia mengapresi­asi semangat para pedagang dan berjanji memberikan perhatian serius kepada mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman mendapat banyak keluhan dari para pedagang. Salah satunya terkait dengan banyaknya pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum. ”Pungli memang sumber masalah dan ternyata tak hanya di pemerintah­an. Di lingkungan terbawah seperti pasar juga merebak. Kondisi ini jelas merugikan pedagang,” kata dia di depan para pedagang pasar.

Menurut Sudirman, pungli terjadi karena banyak kepala daerah yang melakukan korupsi sehingga tak memperhati­kan rakyatnya. ”Korupsi ada karena kekuasaan yang disalahgun­akan. Untuk memutus mata rantainya, ya harus pilih pemimpin amanah, yang tak berurusan dengan korupsi,” tuturnya.

Dalam dialog dua arah tersebut, Sudirman mengapresi­asi semangat pedagang di Johar karena sudah berjuang untuk memutar roda pemerintah­an di Jateng.

 ?? TIM PEMENANGAN SUDIRMAN-IDA FOR JAWA POS ?? BERI APRESIASI: Sudirman Said berdiskusi dengan pedagang Pasar Johar di Jalan Soekarno-Hatta, Semarang, kemarin (12/6).
TIM PEMENANGAN SUDIRMAN-IDA FOR JAWA POS BERI APRESIASI: Sudirman Said berdiskusi dengan pedagang Pasar Johar di Jalan Soekarno-Hatta, Semarang, kemarin (12/6).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia