Jawa Pos

Kaus Bocoran Taktik

DENMARK

-

SELALU ada yang unik dari setiap penyelengg­araan Piala Dunia. Misalnya, baru-baru ini ada sosial media di Kopenhagen yang mem-posting gambar T-shirt mengenai taktik yang akan diterapkan timnas Denmark dalam menghadapi lawan di Rusia nanti.

Secara bergurau, gambar tersebut menyebutka­n taktik tunggal Denmark: kickoff, oper ke Eriksen, apakah dia cetak skor? Jika ya, kembali ke kickoff, jika tidak, kembali ke Eriksen. Christian Eriksen merupakan salah seorang gelandang top di Premier League. Dia membela Tottenham Hostpur dan terpilih sebagai pemain terbaik Denmark empat edisi beruntun.

Meski bukan striker, produktivi­tas Eriksen bersama Denmark luar biasa. Tercatat, dalam 13 pertanding­an Denmark, dia menyumbang 12 gol. Itu termasuk hat-trick yang dia cetak ke gawang Republik Irlandia pada November lalu. Saat itu, Denmark menang 5-1.

’’Tidak benar bahwa Denmark terlalu bergantung kepada Eriksen,’’ kata pelatih Denmark Age Hareide. ’’Kami punya tim yang bermain untuk dia. Tetapi, dia juga bermain untuk kami. Ini bukan one-man show,’’ jelasnya.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia