Jawa Pos

Pulang Bareng, Gratis, Selamat

-

GRESIK – Warga Jawa Timur (Jatim) yang tinggal di G resik berbondong bondong mudik Lebaran kemarin (12/6). Mereka dilepas Wakil Bupati (Wabup) Moh. Qosim, Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, dan Dandim Letkol (Kav) Widodo Pujianto dari halaman kantor Pemkab Gresik. Semua pulang gratis.

Tujuan para pemudik, antara lain, Banyuwangi, Jember, Blitar, Trenggalek, Ponorogo, Madiun, Cepu, dan Ngawi. Total ada sebelas bus. Sebelum berangkat, para sopir menjalani tes urine. Mereka dipastikan mengemudi dalam kondisi sehat. Tidak ada pengaruh narkoba.

Menurut Kepala Dinas Perhubunga­n (Dishub) Gresik Nanang Setiyawan, bus-bus untuk mudik telah menjalani uji kelayakan jalan. ’’Sopir dan kru sehat. Bus laik jalan. Semoga lancar dan selamat sampai tujuan,’’ tuturnya.

Wabup Qosim pun berpesan. Dengan mudik bareng gratis Pemkab Gresik ini, keselamata­n para pemudik lebih terjamin. Mereka tidak lagi memaksakan mudik dengan sepeda motor. Terlebih dalam jarak jauh. Sebab, mudik dengan sepeda motor rawan kecelakaan lalu lintas.

’’Mudah-mudahan jumlah pemudik tahun depan lebih banyak lagi ya,’’ kata pejabat yang juga ulama tersebut. Para pemudik dan kru bus lantas menjawab serentak, ’’Amin’.’

 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? SELAMAT JALAN: Wabup Moh. Qosim, Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, dan Dandim Letkol (Kav) Widodo Pujianto menyapa peserta mudik bareng kemarin.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS SELAMAT JALAN: Wabup Moh. Qosim, Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, dan Dandim Letkol (Kav) Widodo Pujianto menyapa peserta mudik bareng kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia