Jawa Pos

Jumlah Penumpang Mencapai Puncak

-

Arus mudik Lebaran 2018 mencapai puncak. Di Gresik, lonjakan volume kendaraan terlihat di Terminal Bunder. Jumlah armada bus yang keluarmasu­k terminal terus bertambah.

Kasatgas Terminal Bunder Erli Muktono mengatakan, pada Senin (11/6), sebanyak 213 bus keluar-masuk terminal. Yaitu, 148 bus angkutan antarkota dalam provinsi (AKDP) dan 65 unit antarkota antarprovi­nsi (AKAP). Jumlah penumpang 6.613 orang. Angka itu terus bertambah hingga kemarin.

”Kami wanti-wanti armada jangan sampai membahayak­an penumpang,” imbuhnya.

Anggota Kasatgas Terminal Bunder Supriyadi menambahka­n, lonjakan arus mudik di Terminal Bunder terjadi sejak Jumat (8/6). Jumlah bus AKAP rata-rata 65 unit dan bus AKDP lebih dari 100 unit. Padahal, pada hari biasa, jumlah gabungan bus AKAPAKDP tidak kurang dari 50 unit. Untuk menampung para pemudik, seluruh perusahaan otobus (PO) mengerahka­n bus cadangan. Ada sekitar 50 bus cadangan yang beroperasi.

Selain itu, jumlah angkutan yang mengangkut penumpang tujuan Bandara Juanda melalui Terminal Bunder bertambah. Yang semula 6 unit ditam- bah jadi 8 unit. Bus DAMRI tersebut siap beroperasi mulai pukul 05.00. ’’Penambahan armada untuk antisipasi lonjakan penumpang,” kata Ardianto, salah seorang petugas bus DAMRI Bunder–Juanda.

 ?? UMAR WIRAHADI/JAWA POS ?? LAYANI PEMUDIK: Bus antarkota menurunkan dan menaikkan penumpang di Terminal Bunder. Arus mudik telah mencapai puncaknya kemarin.
UMAR WIRAHADI/JAWA POS LAYANI PEMUDIK: Bus antarkota menurunkan dan menaikkan penumpang di Terminal Bunder. Arus mudik telah mencapai puncaknya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia