Jawa Pos

Mudik Gratis Bareng Pos Indonesia

-

SURABAYA – Sejak pukul 07.00 ratusan orang memadati halaman Kantor Pos Indonesia Kebon Rojo, Surabaya, kemarin (12/6). Dengan berseragam kaus putih, para peserta siap mudik bersama Pos Indonesia. Penyedia jasa untuk mengantar surat dan paket tersebut mengadakan mudik gratis bagi para pelanggan beserta mitranya.

Bertema Mudik Mudah Bareng Pos Indonesia, mereka memberangk­atkan sekitar 1.000 orang ke kampung halamannya masing-masing. Pemberangk­atan tersebut dibagi menjadi dua titik, yaitu di Surabaya dan Jakarta. Di Surabaya sendiri disediakan lima bus dengan enam tujuan. Yakni, Surabaya–Jember, Surabaya–Banyuwangi, Surabaya–Semarang, Surabaya–Jogjakarta dan Solo, serta Surabaya– Denpasar. Pemberangk­atan nya dipimpin langsung oleh Kepala Regional 7 Jawa Timur Arifin Muchlis bersama Direktur Jasa Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Barkah Hadimoeljo­no. Dalam sambutanny­a, Arifin menyatakan bahwa kegiatan itu merupakan sebuah wujud kepedulian dan apresiasi Pos Indonesia kepada para pelanggan serta mitranya.

Dia menjelaska­n bahwa program mudik gratis bareng Pos Indonesia memang masih baru pertama di wilayah Jawa Timur. ’’Namun, kalau lihat dari animo masyarakat Jawa Timur ini, insya Allah tahun depan kami bisa melaksanak­an kegiatan ini secara kontinu dan lebih baik lagi,’’ katanya.

Selain itu, dengan terselengg­aranya acara mudik mudah dan gratis tersebut, Pos Indonesia diharapkan bisa memudahkan dan meringanka­n beban terhadap masalah transporta­si masyarakat pada musim mudik. ’’Jadi, ke depannya pihak pos juga ingin masyarakat tahu bahwa pos juga mengadakan kegiatan mudik bersama dan hal itu bisa dimanfaatk­an secara gratis,’’ tambahnya.

Total ada 250 seat yang disediakan pihak Pos untuk pemberangk­atan dari Surabaya. Namun, saat dikonfirma­si kembali, seat hanya terisi 220. Arifin menuturkan bahwa hal tersebut bukan karena minat masyarakat yang kurang. ’’Tapi karena ada yang mudiknya ingin di tanggal yang berbeda. Kami juga tidak bisa mengabaika­n yang sudah mendaftar,’’ paparnya.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? SEMANGAT: Bus pertama rombongan Mudik Mudah yang digagas Kantor Pos Indonesia Kebon Rojo diberangka­tkan kemarin.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS SEMANGAT: Bus pertama rombongan Mudik Mudah yang digagas Kantor Pos Indonesia Kebon Rojo diberangka­tkan kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia