Jawa Pos

Pole Pertama Lorenzo di Ducati

-

BARCELONA – Jorge Lorenzo melanjutka­n tren positifnya. Setelah memenangi MotoGP Italia pada 3 Juni, kemarin (16/6) dia merebut pole position MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona. Itu adalah pole position pertama Lorenzo bersama Ducati.

Lorenzo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38,680 detik. Dia lebih cepat dari Marc Marquez yang tercepat kedua. Jagoan Repsol Honda itu hanya terpaut 0,066 detik.

Melengkapi kehebatan Ducati dalam kualifikas­i kemarin, rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso, merebut posisi start ketiga. Dia terpaut 0,243 detik dari Lorenzo.

”Saya sempat kecewa dengan set ban pertama yang kurang maksimal. Setelah berdiskusi dengan tim dan menggunaka­n set ban kedua, kami meraih hasil maksimal. Saya sangat puas,” ucap Lorenzo sebagaiman­a dilansir Crash.

Itu adalah pole position ke-40 Lorenzo sepanjang karir. Namun, jika bersama Ducati, itu jadi yang pertama sejak membela tim tersebut pada musim 2017.

Sementara itu, pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama yang tampil di Moto2 bersama Astra Honda Racing Team hari ini akan memulai balapan dari posisi ke-30 dari 34 pembalap. Posisi tersebut diraih Dimas setelah di babak kualifikas­i kemarin membukukan catatan waktu 1 menit 45,532 detik.

Raihan itu terpaut 2,058 detik dari pemilik pole position, yakni pembalap HDR-Speed Up Racing Fabio Quartararo (1 menit 43,474 detik). Catatan waktu Dimas menurun dibanding free practice (FP) 3. Saat itu, dia membukukan catatan waktu 1 menit 45,502 detik. Sementara itu, pada FP 2 dan 1, catatan waktunya adalah 1 menit 46,330 detik dan 1 menit 46,499 detik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia