Jawa Pos

Motivasi dari Skuad Sochi

-

MOSKOW MOSKOW– – E gan skor telak 4-1. Nah, bagaimana jika anak muda Jerman kembali menghadapi Meksiko di Piala Dunia 2018?

Duel di Stadion Luzhniki malam nanti (siaran langsung Trans TV pukul 22.00 WIB) memberikan kesempatan kepada skuad Sochi Jerman. ”Kami sudah mengenal gaya permainan mereka (Meksiko),” ucap bek kanan Jerman Joshua Kimmich seperti dilansir Four Four Two.

pressing. pressing), Spox. 2 di antara 12 pemain di Piala Konfederas­i 2017 yang masih bertahan di skuad Piala Dunia 2018. Nama lainnya adalah Jonas Hector, Matthias Ginter, Marvin Plattenhar­dt, Leon Goretzka, Timo Werner, dan Antonio Ruediger. Lalu, Nicklas Suele, Julian Brandt, Sebastian Rudy, dan MarcAndre ter Stegen.

Meski, hanya empat yang berpotensi menjadi starting XI malam nanti. Kimmich, Hector, Werner, dan Draxler. Itu pun sudah cukup untuk menambah kekuatan Die Mannschaft. Sebab, der trainer Joachim Loew masih punya pemain pilar saat meraih juara Piala Dunia 2014 di

Mueller, Sami Khedira, Jerome Boateng, Mats Hummels, Toni Kroos, dan Mesut Oezil. Khusus nama terakhir menjadi satu-satunya yang diragukan tampil karena bermasalah dengan lutut.

Di tempat terpisah, gelandang serang Meksiko Giovani dos Santos menyatakan bahwa Piala Konfederas­i 2017 dan Piala Dunia 2018 adalah ajang yang berbeda. El Tri pun sudah mempelajar­i sisi-sisi kelemahan Jerman. ”Dengan segala reputasiny­a dan statusnya sebagai juara bertahan turnamen ini, Jerrman selalu menjadi tim favorit,” kata Giovani kepada ESPN. ”Tapi, kami tidak ingin tampil mengecewak­an di ajang seperti ini,” imbuh bintang Los Angeles Galaxy tersebut.

Di Piala Dunia 2014, Meksiko yang bersama Amerika Serikat dan Kanada terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026 itu mampu lolos dari fase grup. Meksiko lolos mendamping­i Brasil di grup A. Itu adalah kali keenam beruntun El Tri melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia. ”Hasil pertanding­an melawan tim terkuat grup akan menentukan perjalanan kami di Rusia,” jelas Giovani.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia