Jawa Pos

Serahkan kepada Mitro

-

SAMARA – Tak lagi mengusung nama Yugoslavia bak kutukan bagi Serbia di ajang Piala Dunia. Faktanya, dua edisi setelah membawa nama Serbia, Orlovi selalu sulit mencetak gol dalam pertanding­an pertama.

Saat edisi 2006 dengan nama Serbia dan Montenegro, laga pertama berakhir dengan kekalahan 0-1 oleh Belanda. Edisi 2010, dengan nama Serbia, Piala Dunia mereka awali kembali dengan kekalahan 0-1. Kali ini di tangan Ghana.

Tren negatif itulah yang ingin diputus Aleksandar Kolarov dkk saat mengawali Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika di Cosmos Arena malam nanti (siaran langsung Trans TV Vpukul pukul 19.00 WIB). Serbia bisa bernapas ernapas lega karena bomber utama ma mereka, Aleksandar Mitrovic, vic, menunjukka­n performa bagus. gus.

Mitro –sapaan an akrab Mitrovic– memang sedang ang on fire. . Bomber Newcastle United nited itu menggila saat uji coba melawan Bolivia (10/6). Dalam m laga yang dimenangi Serbia 5-1 tersebut, Mitro menjaringk­an n tiga gol dan berkon- on- tribusi sekali assist.

dalam 10 laga terakhirny­a bersama Orlovi,

Mitro terlibat dalam 10 gol (delapan gol dan dua assist).

Sampai-sampai media-media Serbia, salah satunya Novosti,

menyebut striker 23 tahun itu sudah melampiask­an kemarahan dengan tepat. Selama ini, Mitro dikenal sebagai striker dengan temperamen tinggi dan langganan masalah disiplin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia