Jawa Pos

Teror untuk Guendogan Berlanjut

-

Wasit:

KOSTA RIK

1-Navas (g); 16-Gamboa, 3-Gonzalez, 2-Acosta, 6-Duarte, 8-Oviedo; 10-Ruiz (c), 5-Borges, 20-Guzman, 7-Bolanos; 21-Urena.

Pelatih: Oscar Ramirez

Malang Dhiediou (Senegal), 1-Stojkovic (g); 6-Ivanovic, 15-Milenkovic, 3-Tosic, 11-Kolarov (c); 21-Matic, 20-Milinkovic-Savic; 10-Tadic, 22-Ljajic, 17-Kostic; 9-Mitrovic Pelatih: Mladen Krstajic

Stadion: Cosmos Arena, Samara, Live: Trans TV pukul 19.00 WIB Prancis

ANTUSIASME Ilkay Guendogan dalam melakoni Piala Dunia pertamanya di Rusia ternoda. Teror yang diterima gelandang Jerman tersebut sebagai imbas foto bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan masih berlanjut. Caci maki yang diterimany­a di dunia maya dan boo dalam dua pertanding­an uji coba terakhir Jerman ternyata tidak cukup.

Sebagaiman­a dilansir dari Bild, kemarin (16/6) atau sehari sebelum Jerman menghadapi Meksiko, Guendogan melapor kepada penuntut umum di Koeln atas vandalisme pada mobilnya. Ya, Mercedes-Benz hitam milik Guendogan diketahui ringsek. Semua kaca pecah dan beberapa bagian rusak.

Menurut laporan Guendogan, perusakan mobil itu terjadi pada 7 Juni malam waktu setempat di dekat hotel yang ditempati pemain Jerman di Koeln. Hanya sehari sebe- lum Die Mannschaft beruji coba melawan Arab Saudi. ”Perusuh di Jerman menghancur­kan mobil Guendogan. Apakah itu buntut dari foto bersama (Presiden Recep Tayyip Erdogan, Red)?” tulis Christian Falk, pimpinan Bild, melalui akun Twitter- nya.

Selain Guendogan, Mesut Oezil yang berfoto bersama Erdogan di London bulan lalu turut menjadi sasaran teror. Banyak yang berasumsi bahwa pertemuan tiga orang itu mengandung kepentinga­n politik. Guendogan dan Oezil memang berdarah Turki meski sama-sama lahir di Gelsenkirc­hen, Jerman.

’’Kami tidak bisa mengesampi­ngkan motif politik atas insiden tersebut. Kami juga telah mempelajar­i rekaman dari kamera keamanan.” Demikian bunyi pernyataan kepolisian Jerman.

Bukan tidak mungkin teror untuk Guendogan berlanjut seandainya bintang Manchester City itu dimainkan melawan Meksiko malam ini. Oezil sedikit ’’beruntung” karena cedera lutut bisa menghambat­nya turun melawan Meksiko.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia