Jawa Pos

Ukurannya Bukan Cuma Seksi

Jajak Pendapat WAGs Rusia Paling Panas

-

Piala Dunia bukan sekadar urusan lapangan, atau pemain-pemain yang bertarung di dalamnya. Tapi, juga tentang perempuan-perempuan di belakang para bintang. Di Rusia, sebuah majalah online ternama, Spletnik, melakukan jajak pendapat untuk memilih para wifes and girlfriend­s (WAGs ) paling panas pendamping bintang-bintang tim nasional Negeri Beruang Merah tersebut.

MEREKA yang masuk nominasi adalah para istri atau pasangan pemain timnas Rusia. Bukan hanya wajah ayu dan tubuh molek, para WAGs tersebut juga dikenal memiliki prestasi hebat, baik dalam hal akademik maupun profesi yang lain.

Pemenang dari polling itu istri mantan bintang Chelsea Yuri Zhirkova, Inna Zhirkova. Model 28 tahun tersebut adalah mantan Miss Kaliningra­d. Dia juga pernah terpilih sebagai Mrs Russia, tapi kemudian memilih melepas gelarnya karena sebuah wawancara kontrovers­ial pada 2012.

Saat itu seorang reporter televisi di Rusia bertanya apakah bumi mengitari matahari atau sebaliknya matahari yang mengitari bumi. Zhirkova dengan raguragu menjawab, mungkin matahari yang mengitari bumi. Mendengar jawaban itu, sang reporter mendesakny­a untuk mengulangi jawabannya. ’’Saya tidak tahu,’’ jawabnya saat itu, lantas terbahak. Video tersebut kemudian viral di YouTube dengan keterangan yang mempermalu­kan Zhirkova. Beberapa hari setelah itu Zhirkova melepas gelar Mrs Russia.

Di tengah persiapan menghadapi Piala Dunia, Zhirkova sudah lama tidak bertemu dengan sang suami. Pertemuan terakhir bahkan hanya terjadi di sebuah halte bus di Moskow. ’’Ketika suami meninggalk­an rumah selama berbulanbu­lan, kesempatan sekecil apa pun untuk bertemu harus dimanfaatk­an,’’ ucapnya sebagaiman­a dikutip Daily Star. ’’Meski hanya 15 menit, momentum tersebut sangat romantis setelah kebersamaa­n kami selama bertahunta­hun,’’ imbuhnya.

Di posisi kedua adalah Katerina Gerun. Dia adalah istri penjaga gawang veteran timnas Rusia Igor Akinfeev. Selain model, perempuan 31 tahun tersebut merupakan seorang aktris. Sangat berbakat dalam bidang bahasa dan ahli kimia. Bersama Akinfeev, keduanya dianugerah­i seorang putri.

Gerun berasal dari Ukraina. Lulus dari Kharlov Medical Academy bergelar sarjana kimia. Dia fasih berbahasa Rusia, Inggris, Prancis, dan tentu saja Ukraina.

Menggenapi tiga besar teratas adalah Olga Berezutska­ya. Perempuan 32 tahun tersebut adalah istri pemain bertahan CSKA Moscow Vasily Berezutski. Dia dikenal sebagai juara nasional renang Rusia. Mantan koreografe­r kelompok tari balet ternama asal Rusia Todes dan seorang presenter TV. Berezutska­ya juga memiliki gelar sarjana dari dua perguruan tinggi sekaligus.

Di urutan keempat ada Anastasia Kostenko, 24. Dia kekasih pemain tengah Dmitry Tarasov. Namun, pada seleksi terakhir timnas, Tarasov gagal mendapatka­n satu kursi di timnas. Kostenko pernah mewakili Rusia dalam Miss World 2014 di London. Dia juga sarjana jurnalisme dari universtit­as top di Moskow.

Berikutnya, Anastasia Kurdryasho­va, 32, istri pemain belakang timnas dari tim Rubin Kazan Fyodor Kydryashov. Pasangan itu dikenal kompak saat menjalanka­n program amal untuk membantu anak-anak autis di Kota Bratsk, Siberia. Kegiatan tersebut berhasil meraup dana GPB 1.200 (Rp 23 juta).

 ?? @OLGA_BEREZUTSKA­YA ?? OLGA BEREZUTSKA­YA
@OLGA_BEREZUTSKA­YA OLGA BEREZUTSKA­YA
 ?? INSTAGRAM @INNAZHIRKO­VA ?? INNA ZHIRKOVA
INSTAGRAM @INNAZHIRKO­VA INNA ZHIRKOVA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia