Jawa Pos

Mulai Ramai Dikunjungi

-

SURABAYA – Aktivitas sejumlah mal di Surabaya Barat kembali menunjukka­n denyut nadinya setelah sempat sepi dari pengunjung. Kemarin (16/6) banyak warga yang terpantau menghabisk­an waktu di mal. Mulai bermain bersama anak, makan, hingga sekadar nongkrong. Di mal Ciputra World misalnya.

Marketing Communicat­ion Mal Ciputra World Riera Stephana menyatakan, kepadatan di mal mulai terpantau sejak dua minggu sebelum Lebaran. ”Sejak saat itu ada kenaikan 10–15 persen,” terang perempuan 30 tahun tersebut.

Setelah sempat meningkat, jumlah pengunjung menurun saat H-1 dan hari H Lebaran. Penurunan hampir setengah dari jumlah rata-rata. Jumlah pengunjung kemudian meningkat lagi kemarin siang.

Untuk menghitung pengunjung, ada sejumlah metode yang biasa digunakan. Yakni, menghitung jumlah kendaraan roda empat maupun roda dua yang parkir.

Marketing Communicat­ion Manager Lenmarc Mall Kukuk F. Soeharno menyatakan hal serupa. Beberapa hari sebelum Lebaran, jumlah pengunjung menurun. Namun, kemarin jumlahnya kembali meningkat hingga 50 persen. Selain dampak dari libur panjang Lebaran, kenaikan itu dipicu diskon sejumlah tenant di dalam mal. ”Ada yang sampai-sampai kasih diskon 70 persen,” terangnya. Kukuk menambahka­n, mayoritas pengunjung yang datang lebih menikmati sejumlah tenant makanan dan minuman.

Promotion Manager Pakuwon Mall Dian Apriliana mengemukak­an hal serupa. Peningkata­n terjadi sekitar 30 persen kemarin. Selain diskon, ada sejumlah kegiatan yang dilakukan untuk menarik lebih banyak pengunjung. Salah satunya menyediaka­n wahana bagi anak.

 ?? AKHMAD RIZAL/JAWA POS ?? AKTIVITAS: Suasana Ciputra World pada hari kedua Lebaran kemarin. Meski belum benar-benar normal, jumlah pengunjung mulai meningkat jika dibandingk­an dengan hari pertama Lebaran pada Jumat (15/6).
AKHMAD RIZAL/JAWA POS AKTIVITAS: Suasana Ciputra World pada hari kedua Lebaran kemarin. Meski belum benar-benar normal, jumlah pengunjung mulai meningkat jika dibandingk­an dengan hari pertama Lebaran pada Jumat (15/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia