Jawa Pos

16 Ribu Pengunjung Sesaki KBS

-

SURABAYA – Tempat-tempat wisata semakin dipadati pengunjung pada libur Lebaran. Itu terlihat jelas di Kebun Binatang Surabaya (KBS) dua hari terakhir. Volume pengunjung meningkat jauh dari biasanya.

Sebanyak 4.208 orang mengunjung­i KBS pada Jumat (15/6). Angka pengunjung melonjak tajam pada hari kedua Lebaran. Total ada 16.603 orang yang datang kemarin (16/6).

KBS menawarkan beberapa agenda unggulan untuk pengunjung selama Lebaran. Di antaranya, breakfast with elephant, keeper talk, dan feeding time. ’’Pengunjung juga bisa memilih ingin berfoto dengan gajah, reptil, atau aves (burung),’’ kata Wini Hustiani, Kasi Humas Kebun Binatang Surabaya.

Dalam momen Lebaran, keeper talk diadakan di sembilan kandang satwa yang berbeda. Yaitu, buaya muara, buaya supit, pelikan, primata ekor panjang, benggala, komodo, beruang madu sumatera, binturung, dan burung pecuk padi hitam. Pengunjung tidak harus mengeluark­an biaya untuk mengikuti sesi itu. Kegiatan tersebut memiliki tujuan yang mulia. Yakni, mengedukas­i pengun- jung agar tidak memberi makan hewan dengan sembaranga­n.

Membeludak­nya pengunjung KBS berimbas pada kebutuhan lahan parkir di sekitar lokasi. Untuk mengatasi masalah itu, KBS sudah berkoordin­asi dengan Dishub Surabaya. Agar tidak mengganggu lalu lintas, lahan parkir tidak lagi berada di depan KBS seperti biasa. Namun, kendaraan diparkir di bagian belakang, baik sepeda motor maupun mobil. ’’Parkir dipersiapk­an agar tidak mengganggu jalan,’’ terang Kabid Lalu Lintas Dishub Surabaya Joko Supriyanto.

 ?? AKHMAD RIZAL/JAWA POS ?? SARAT EDUKASI: Pengunjung memadati kandang beruang madu sumatera saat acara keeper talk di KBS kemarin.
AKHMAD RIZAL/JAWA POS SARAT EDUKASI: Pengunjung memadati kandang beruang madu sumatera saat acara keeper talk di KBS kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia