Jawa Pos

Percantik Kuku untuk Silaturahm­i

-

SURABAYA – Tampil cantik dan kece saat silaturahm­i ataupun halalbihal­al keluarga jadi salah satu hal yang penting bagi sebagian besar kaum hawa. Karena itu, beragam aksesori pendukung pun kerap dipakai pada momen tersebut. Mulai baju, tas, hingga nail art atau hiasan kuku. Terutama yang disukai anak-anak muda.

Misalnya, yang dilakukan Novalia Budi Chandrawat­i. Dia sangat memperhati­kan tampilan untuk Hari Raya Idul Fitri. Novalia mengecat kukunya dengan halal nail art. Dia dibantu Izza Farchati, salah seorang nail artist. ’’Kukunya dihias dulu biar lebih cantik,’’ ujarnya kemarin.

Selain untuk keperluan Lebaran, Novalia menuturkan kerap menghias kukunya dalam keseharian. Dia mengakui, hal itu bisa membuatnya merasa lebih percaya diri. Apalagi, yang dipilih adalah halal nail art yang bisa menyerap air. Dengan begitu, lukisan kuku tersebut tidak mengganggu ibadah sehari-hari. Novalia memilih cat kuku berwarna nude

yang lembut dan sama sekali tidak mencolok.

Warna nude ditumpuk dengan gambar bunga daisy

di ujung kuku bagian atas dan bawah. Kuteks halal itu disapukan sebanyak dua lapisan di atas kuku. Izza menggambar bunga daisy dengan bantuan alat mirip jarum bernama dotting tools. Dia memakai tinta putih. Kemudian, ditambahka­n variasi tinta kuteks kuning dan marun.

Tidak seperti kuteks biasa, kuteks halal hanya bisa ditambahi nail art. Tidak bisa ditambahi kuteks glitter atau ditempeli permata. Sebab, tambahan tersebut akan menghalang­i penyerapan air.

 ?? NURUL KOMARIYAH/JAWA POS ?? DETAIL MANIS: Izza Farchati melukiskan nail art di atas kuku Novalia Budi Chandrawat­i.
NURUL KOMARIYAH/JAWA POS DETAIL MANIS: Izza Farchati melukiskan nail art di atas kuku Novalia Budi Chandrawat­i.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia