Jawa Pos

KEGAGALAN KEEMPAT DARI TUJUH PENALTI

-

MOSKOW – Nasib berbeda dialami dua pesepak bola terhebat dekade ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kemarin dini hari (16/6) Ronaldo mencetak hat-trick, membawa Portugal menahan imbang Spanyol 3-3

Tadi malam, beberapa jam berselang, Messi gagal mengekseku­si penalti, mengantark­an Argentina ditahan imbang debutan Piala Dunia Islandia.

Sergio Aguero sempat membawa Argentina unggul pada menit ke-19. Namun, Islandia berhasil menyamakan kedudukan empat menit berselang melalui Alfred Finnbogaso­n.

Seharusnya, Messi bisa membawa La Albicelest­e kembali unggul pada menit ke-64. Ketika wasit menunjuk titik putih karena Hoerdur Magnusson melanggar Maximilian­o Meza. Sayang, tembakan kaki kiri Messi berhasil diblok kiper Islandia Hannes Thor Halldorsso­n.

Itu adalah kegagalan ke-24 La Pulga mengekseku­si penalti sepanjang karirnya. Bahkan, dalam tujuh pertanding­an terakhir, itu adalah kegagalan keempat. Memang buruk Messi dalam urusan eksekusi penalti.

Penampilan buruk Messi dalam laga tadi malam tidak hanya ditunjukka­n oleh kegagalann­ya mengekseku­si penalti. Sepanjang pertanding­an, striker Barcelona itu melepaskan 11 tendangan. Itu adalah catatan tembakan terbanyakn­ya dalam satu laga di Piala Dunia. Sayang, tidak satu pun berbuah gol.

Padahal, sang rival, CR7 –julukan Ronaldo–, hanya membutuhka­n empat tendangan untuk mencatatka­n hat-trick ke gawang La Furia Roja kemarin dini hari.

”Saya lebih cemas bahwa kami gagal menang hari ini (tadi mlam, Red) daripada kegagalan penalti Messi. Itu (gagal penati, Red) hanya soal statistik dan kami tidak terlalu terorganis­asi di babak pertama,” ucap entrenador Argentina Jorge Sampaoli kepada Marca. ”Hampir semua pemain Islandia berada di sekitar (menjaga, Red) Messi. Namun, komitmen Leo membuat saya tenang. Kami memiliki segalanya yang ada di tangan kami sendiri dan harus kuat (untuk laga selanjutny­a, Red),” sambung eks pelatih Sevilla itu.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? TANPA AMPUN: Gelandang Islandia Emil Hallfredss­on menjatuhka­n penyerang Argentina Lionel Messi dalam kualifikas­i grup D Piala Dunia 2018 tadi malam WIB.
ANGGER BONDAN/JAWA POS TANPA AMPUN: Gelandang Islandia Emil Hallfredss­on menjatuhka­n penyerang Argentina Lionel Messi dalam kualifikas­i grup D Piala Dunia 2018 tadi malam WIB.
 ?? JAWA POS PHOTO ?? SATU-SATUNYA DARI INDONESIA: Fotografer Jawa Pos Angger Bondan menjelang laga Argentina melawan Islandia di Spartak Stadium kemarin.
JAWA POS PHOTO SATU-SATUNYA DARI INDONESIA: Fotografer Jawa Pos Angger Bondan menjelang laga Argentina melawan Islandia di Spartak Stadium kemarin.
 ??  ?? • CANDRA WAHYUDI • ANGGER BONDAN • AINUR ROHMAN dari Moskow
• CANDRA WAHYUDI • ANGGER BONDAN • AINUR ROHMAN dari Moskow
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia