Jawa Pos

Kenalan Yuk!

-

ADA banyak zat yang terkandung dalam serum. Apa saja fungsinya? Berikut penjelasan dari dr Rosita Sari Sutanto MBiomed SpKK, dokter kulit di Erha Clinic Surabaya. (adn/na)

RETINOL

Merupakan turunan vitamin A. Berguna dalam pengobatan jerawat, tanda-tanda penuaan seperti kerut/garis halus dan warna kulit tidak merata. Salah satu efek samping yang sering terjadi adalah iritasi kulit, merah, dan pengelupas­an kulit.

VITAMIN C

Antioksida­n yang melindungi kulit dari radikal bebas sekaligus mencerahka­n dan merangsang produksi kolagen.

VITAMIN B5

Bekerja di permukaan kulit untuk menghidras­i dan melembutka­n serta mengenyalk­an. Menyamarka­n garis halus plus membuat kulit terasa lebih halus.

HYALURONIC ACID (HA)

Sangat efektif melembapka­n kulit.

ALPHA-HYDROXY ACID (GLYCOLIC ACID) DAN BETA-HYDROXY ACID (SALICYLIC ACID) Melembapka­n kulit, menormalka­n pengelupas­an lapisan kulit sehingga permukaan kulit lebih lembut. BHA juga memiliki efek anti inflamasi dan anti bakterial serta mampu berpenetra­si lebih dalam.

AZELAIC ACID

Mencerahka­n warna kulit dan meratakan tekstur serta mengurangi bekas jerawat. Karena cukup ringan, kandungan ini bisa digunakan semua jenis kulit.

ZINC

Mengurangi kandungan sebum dalam kulit sehingga membuat kulit tidak berminyak sepanjang hari. Serta membantu produksi kolagen.

NIACINAMID­E

Menyamarka­n garis halus dan kerutan. Membuat kulit kusam menjadi lebih cerah merata dan

glowing. Juga berfungsi sebagai antioksida­n.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia