Jawa Pos

Dimas Tuntaskan GP Catalunya

-

PEMBALAP Indonesia Dimas Ekky Pratama untuk kali pertama sukses menyelesai­kan balapan di kelas Moto2. Tampil sebagai wild card, pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut memulai balapan dari posisi ke-30 dan mengakhiri­nya di urutan ke-24.

Itu menjadi penampilan kedua Dimas di ajang tertinggi balap motor dunia di bawah MotoGP tersebut. Tahun lalu, dia pernah menggantik­an pembalap Jorge Navarro di GP Malaysia. Namun, balapannya berakhir sangat cepat di lap kedua setelah ditabrak Remy Gardner, pembalap Moto2 lainnya. Di Catalunya kemarin sore, Dimas berhasil menghindar­i drama kecelakaan di lap pertama yang menghentik­an lomba tiga pembalap di barisan belakang. Yakni, Stefano Manzi, Niki Tuuli, dan Bo Bendsneyde­r. Penampilan Dimas memang tak banyak disorot kamera televisi karena pertarunga­n sengit terjadi di barisan depan.

Balapan berlangsun­g tidak mudah lantaran sejumlah pembalap dengan nama besar mengalami kecelakaan dan gagal finis. Di antaranya, Joan Mir yang musim depan naik kelas ke MotoGP setelah meneken kontrak dengan Suzuki Ecstar, langganan podium Moto2 Mattia Pasini dan Romano Fenati, serta Navarro yang digantikan Dimas tahun lalu. Total ada sembilan pembalap yang gagal menuntaska­n balapan. Dari 34 pembalap yang turun di kelas Moto2, hanya 25 yang berhasil finis.

Balapan kemarin akhirnya dimenangi Fabio Quartararo (Speed Up Racing). Disusul bintang Red Bull KTM Ajo Miguel Oliveira yang juga bakal naik ke MotoGP musim depan. Podium terakhir diisi Alex Marquez, adik kandung juara bertahan MotoGP Marc Marquez.

 ?? AHRT ?? TAK SIA-SIA: Dimas Ekky pada balapan Moto2 di Sirkuit Catalunya kemarin.
AHRT TAK SIA-SIA: Dimas Ekky pada balapan Moto2 di Sirkuit Catalunya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia