Jawa Pos

Pemandanga­n Laut dan Sungai Manjakan Runner

Perth Marathon and Relay

-

PERTH – Race Perth Marathon and Relay 2018 sukses menyita perhatian kemarin (17/6).

Race yang diselengga­rakan di Australia Barat itu diikuti sekitar 1.000 peserta. Mereka memperebut­kan hadiah senilai AUD 3.750 dolar (Rp 39 juta) dan voucher produk sepatu senilai AUD 250 (Rp 2,7 juta).

Jika dibandingk­an dengan race lari lain, Perth Marathon and Relay ini cukup unik. Sebab, acara yang digagas West Australian Marathon Clun Inc itu juga menyediaka­n kategori tim relay. Selain itu, hasil dari event

tersebut akan disumbangk­an ke Canteen, yayasan untuk penderita kanker.

Untuk kategori itu, per tim diisi dua atau empat orang. Bisa terdiri atas putra, putri, atau campuran. Ini ditujukan kepada mereka yang ingin bergabung, tapi merasa lari full marathon

tersebut terlalu jauh.

Tim relay akan menempuh empat leg. Leg pertama berjarak 10 km. Leg kedua memiliki jarak 11 km. Leg ketiga dengan rute paling pendek sejauh 6,3 km. Kemudian, leg terakhir memiliki jarak paling jauh, yaitu 14,8 km.

Tim Carr & Co Divorce and Family Lawyers berhasil menjuarai kategori itu. Tim tersebut beranggota Raf Baugh, Mike Boundy, Beau Waters, dan Ben King. Mereka berhasil menyelesai­kan

race dalam waktu 2 jam 28 menit 30 detik.

Meskipun tidak menang, tim putri Sole Sister senang bisa menjadi bagian dari race itu. Mereka berada di urutan ke-21 dengan waktu 4 jam 9 menit 31 detik. ’’Sole Sisters telah menyelesai­kan WAMC Perth relay pada hari yang sempurna. Semua orang tersenyum dan mencintai tim kami. Bersemanga­t untuk lari 10 km tercepat ketigaku. Waktunya untuk menaikkan latihan kecepatan,’’ ungkap Jocelyn Wilmot, anggota Sole Sisters.

Sementara itu, salah seorang peserta dari Indonesia, Ng Willy Widjaja, begitu terkesan dengan pemandanga­n sepanjang rute yang dilalui. Perth Marathon adalah FM ketujuh baginya. ’’Sebenarnya race-nya simpel banget. Tapi, yang bikin top itu 90 persennya kami dapat pemandanga­n pantai yang bagus. Selain itu, nggak tua atau muda, larinya pada kencengken­ceng semua,’’ ujar pentolan komunitas lari WeeRun itu.

 ?? INSTAGRAM @WILLYHUANG­83 ?? TERKESAN: Peserta Perth Marathon and Relay dari Indonesia Rizal Tandiawan (kiri) dan Willy Widjaja setelah menyelesai­kan race kemarin.
INSTAGRAM @WILLYHUANG­83 TERKESAN: Peserta Perth Marathon and Relay dari Indonesia Rizal Tandiawan (kiri) dan Willy Widjaja setelah menyelesai­kan race kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia