Jawa Pos

Catat Enam Penyelamat­an

-

YUSUF Poulsen menjadi penentu kemenangan Denmark atas Peru. Namun, Kasper Schmeichel-lah yang menjadi bintang lapangan. Kiper Denmark tersebut mencatat setidaknya enam penyelamat­an.

Jumlah itu merupakan penyelamat­an terbanyak bagi kiper Denmark sejak 1998. Uniknya, kiper terakhir yang membukukan penyelamat­an lebih dari itu adalah ayahnya, Peter Schemeiche­l. Peter melakukann­ya saat Denmark menghadapi Prancis di fase grup Piala Dunia 1998. Kala itu Peter membukukan sembilan penyelamat­an.

Peter yang menjadi bintang tamu di acara RT Exclusive menyatakan bangga atas penampilan Denmark dan anaknya. ”Yang menjadi penentu (laga kemarin, Red) adalah performa pertahanan. Lini belakang tampil sangat solid. Meski begitu, tim ini baru separo perjalanan (di Piala Dunia, Red),” tutur eks kiper Manchester United tersebut.

Tidak berlebihan bila Peter memberikan kredit bagi lini belakang Denmark. Sebab, Peru memiliki setidaknya 17 peluang dan enam di antaranya berhasil dimentahka­n Kasper. Kemenangan 1-0 atas Peru juga membuat catatan clean sheet kiper 31 tahun itu bertambah jadi 495 menit. Angka tersebut melampaui rekor Peter dengan 470 menit yang dibukukan pada 1995.

Lebih jauh, sepanjang 2018 gawang Denmark selama dijaga Kasper belum pernah kebobolan. Total, Kasper mampu menjaga gawangnya bersih dari gol di lima laga sepanjang tahun ini. ”Hasil pertanding­an juga tertolong dengan performa inkonsiste­n Peru. Konsentras­i mereka buruk,” lanjut Peter.

 ?? SUNDAY ALAMBA/AP PHOTO CARLOS GARCIA/REUTERS LUCY NICHOLSON/REUTERS PILAR OLIVARES/REUTERS ?? GELAP GULITA: Ekspresi kekecewaan fans Nigeria dalam acara nonton bareng di Lagos kemarin. KROASIA CAPS STARTING ELEVEN KROASIA DAN NIGERIA Kroasia Nigeria (io/c25/bas) Caps Caps CLEAN SHEETS: Aksi Kasper Schmeichel saat menghadang eksekusi penalti...
SUNDAY ALAMBA/AP PHOTO CARLOS GARCIA/REUTERS LUCY NICHOLSON/REUTERS PILAR OLIVARES/REUTERS GELAP GULITA: Ekspresi kekecewaan fans Nigeria dalam acara nonton bareng di Lagos kemarin. KROASIA CAPS STARTING ELEVEN KROASIA DAN NIGERIA Kroasia Nigeria (io/c25/bas) Caps Caps CLEAN SHEETS: Aksi Kasper Schmeichel saat menghadang eksekusi penalti...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia