Jawa Pos

Ikon Superhero Menjadi Spot Foto

-

GRESIK – Pos pelayanan di SPBU Tebaloan ramai pengunjung. Banyak pengendara motor maupun mobil yang mampir. Mereka menikmati rest area berkonsep Marvel Studios tersebut.

Beberapa orang terlihat bersantai di kafetaria yang disediakan Satlantas Polres Gresik. Ada pula yang periksa di ruang pemeriksaa­n kesehatan. Pengunjung lain asyik berfoto bersama sejumlah ikon superhero.

Salah satunya, Bella Azzahra. Warga Tangerang itu kepincut ikon Black Panther berukuran 5 meter yang terpampang di depan pintu masuk. ’’Awalnya cuma mau ke toilet,’’ ujarnya kemarin (17/6).

Gadis 15 tahun itu kagum dengan konsep rest area tersebut. Sebab, tidak ada posko tematik yang menarik sepanjang perjalanan dari Tangerang sampai ke Surabaya. ’’Baru ada ini. Terkenal banget filmnya (Black Panther, Red),’’ terangnya.

Radif Surfianto tidak mau ketinggala­n. Dia bersama keluarga sampai antre demi bisa berfoto bersama ikon Thor. Menurut dia, konsep rest area itu sangat bagus. Fasilitasn­ya juga lengkap.

Hingga kemarin, ada 258 pengunjung yang mampir ke pos pelayanan di SPBU Tebaloan. Kasatlanta­s Polres Gresik AKP Wikha Ardilestan­to menyatakan bahwa posko tersebut sudah mendapat apresiasi dari Kapolda. Karena itu, pos berukuran 12 x 70 meter tersebut ditunjuk untuk mewakili Polda Jatim mengikuti penilaian di tingkat nasional. ’’Yang menilai dari Korlantas Polri,’’ tuturnya.

Alumnus Akpol 2007 itu mengungkap­kan, konsep tersebut bisa terlaksana berkat peran para anggota. Termasuk sejumlah pihak yang telah mendukung. Baik dari Pemkab Gresik maupun pihak swasta. Yang jelas, pembanguna­n posko itu bertujuan memberikan kenyamanan bagi para pemudik. ’’Intinya adalah pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,’’ tandas polisi dengan tiga balok di pundak tersebut.

 ?? ADI WIJAYA/JAWA POS ?? RELA ANTRE: Keluarga Radif berfoto di depan gambar Thor berukuran 10 meter di pos pelayanan SPBU Tebaloan.
ADI WIJAYA/JAWA POS RELA ANTRE: Keluarga Radif berfoto di depan gambar Thor berukuran 10 meter di pos pelayanan SPBU Tebaloan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia