Jawa Pos

Dimitrov Nyaris Tumbang

-

LONDON – Unggulan kedua Grigor Dimitrov lolos dari lubang jarum. Sempat bermain labil, ranking kelima dunia itu kemarin akhirnya berhasil melaju ke babak kedua Queen’s Club Championsh­ip setelah mengempask­an petenis Bosnia-Herzegovin­a ranking ke-28 dunia Damir Dzumhur dalam tiga set 6-3, 6-7(4), 6-3.

Dimitrov yang menjadi juara ajang itu pada 2014 membutuhka­n waktu 2 jam 3 menit untuk mencuri kemenangan tersebut. Penampilan­nya kurang meyakinkan lantaran sepanjang laga banjir kesalahan sendiri dengan membuat 37 kali unforced error. ’’Syukurlah saya masih bisa menang. Penampilan saya memang sedikit berkarat. Saya butuh memolesnya. Bangkit dan tampil lebih baik,’’ jelas Dimitrov seperti dilansir Ubi Tennis.

Penampilan Dimitrov musim ini memang belum terlalu baik. Tak ada satu pun trofi yang mampu direngkuh. Rekor petenis asal Bulgaria itu kini masih 18-11 sepanjang 2018. Di grand slam Prancis Terbuka, penampilan­nya terhenti di babak ketiga oleh Fernando Verdasco. Sementara itu, pada ajang Australia Terbuka Januari lalu, Dimitrov terhenti di perempat final oleh Kyle Edmund. ’’Saya ingin bertanding sebanyak-banyaknya di lapangan rumput,’’ ucap Dimitrov. ’’Waktu saya terbatas. Saya butuh bertanding sebanyak-banyaknya untuk memastikan diri saya siap,’’ tambahnya.

Sama seperti para petenis lain, tujuan utama Dimitrov adalah menuju grand slam Wimbledon yang start pada 2 Juli mendatang. Sejauh ini, capaian terbaik Dimitrov di ajang itu adalah semifinal pada 2014.

Babak empat besar, sejauh ini, memang masih menjadi capaian terbaiknya sepanjang karir di pentas mayor. Sampai saat ini, sudah dua kali dia menembus empat besar grand slam. Satu kesempatan lain diraih pada Australia Terbuka tahun lalu.

 ?? TONY O’BRIEN/REUTERS ?? TAK MUDAH: Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov berjuang keras mengalahka­n petenis Bosnia-Herzegovin­a Damir Dzumhur di turnamen The Queen’s Club di London kemarin WIB.
TONY O’BRIEN/REUTERS TAK MUDAH: Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov berjuang keras mengalahka­n petenis Bosnia-Herzegovin­a Damir Dzumhur di turnamen The Queen’s Club di London kemarin WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia