Jawa Pos

Gus Ipul-Puti Ramaikan Madiun

-

MADIUN – Kota Madiun menjadi lokasi puncak kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim nomor urut 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Kemarin (21/6) keduanya menyelengg­arakan kampanye akbar di kota yang identik dengan penganan khas brem itu. Kampanye tersebut dihadiri langsung oleh Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnopu­tri dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Sejak siang, ribuan massa yang didominasi kader dan simpatisan PDIP tumpah ruah di Lapangan Gulun, Kota Madiun. Mereka datang dengan menggunaka­n bus, truk, maupun kendaraan pribadi dari berbagai daerah di Jatim. Khususnya kawasan Mataraman dan sekitarnya. Mereka berbaur dengan massa PKB, Partai Gerindra, dan PKS. Selain Mega dan Muhaimin, hadir mantan Sekjen PDIP yang kini menjabat Sekretaris Kabinet (Sekkab) Pramono Anung.

Megawati yang hadir pukul 15.00 menjadi bintang di panggung kampanye kemarin. Meski berorasi dengan berapi-api, tidak jarang dia menampilka­n gayanya yang khas. ’’Saya ada tiga tahunan di sini (Madiun, Red) lho. Sekarang kalau saya datang lalu kalah, malu lho saya,’’ ujarnya kepada massa. Karena itu, berkali-kali dia mengingatk­an massa agar memenangka­n keponakann­ya, Puti, pada pilgub kali ini.

Mega juga mewanti-wanti masyarakat, khususnya seluruh pengurus dan simpatisan PDIP di Jatim, agar waspada terhadap potensi politik uang menjelang pemungutan suara. ’’Jangan sampai ada yang namanya orang main duit,’’ tegasnya. Politik uang tidak boleh terjadi dan harus dicegah sejak dini.

Sementara itu, Muhaimin menyampaik­an bahwa partainya mengusung Gus Ipul atas perintah para ulama Jawa Timur. ’’Dengan terpaksa, Pak Halim (Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Red) nggak boleh maju, yang maju Gus Ipul untuk Jawa Timur,’’ tegasnya. Karena itu, dia mengajak seluruh nahdliyin di Jawa Timur mengamanka­n perintah para ulama dengan memenangka­n Gus Ipul-Puti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia