Jawa Pos

Hindari Pikap, Bus Masuk Parit

-

NGANJUK – Arus lalu lintas di jalan Surabaya–Solo di Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro, kemarin pagi sempat macet. Bus Rosalia Indah nopol AD 1531 AU yang melintas terlibat kecelakaan karambol. Bus nahas itu masuk ke parit setelah menyerempe­t pikap di depannya yang hendak berbelok dan menghantam mobil Mitsubishi Jetstar yang parkir di tepi jalan.

Berdasar informasi, Bus Rosalia Indah yang dikemudika­n Balas, 57, warga Desa Yoso Lor, Kecamatan Yoso Wilangan, Lumajang, tersebut melaju dari barat. Saat bus tiba di lokasi kejadian, pikap nopol AG 8571 VD di depan bus hendak berbelok ke kanan atau ke selatan.

’’Saat itu posisi pikap di tengah jalan. Sopir pikap juga sudah menyalakan lampu sein,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk Iptu Roni Andreas. Pikap tersebut dikemudika­n Khoirul Mustofa, 35, warga Desa Sambikerep, Kecamatan Rejoso.

Dimintai keterangan soal kecelakaan yang sempat mengganggu arus lalu lintas kemarin, Roni menyatakan, dari olah TKP, polisi menyimpulk­an bahwa pengemudi bus kurang berhati-hati. ’’Kini (kemarin, Red) sopir bus masih dimintai keterangan,’’ katanya. Roni mengimbau para pengemudi bus agar lebih berhati-hati saat berkendara. Dia menegaskan, pengemudi bus juga wajib mengecek kondisi fisik kendaraan.

Dia juga meminta bus malam menyediaka­n sopir cadangan untuk menggantik­an sopir utama apabila mengantuk. ’’Ini harus jadi perhatian,’’ tegasnya.

 ?? REKIAN/JAWA POS RADAR NGANJUK ?? MEDAN SULIT: Petugas mobil derek mengevakua­si bus sekitar pukul 10.00 di Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro, Nganjuk, kemarin.
REKIAN/JAWA POS RADAR NGANJUK MEDAN SULIT: Petugas mobil derek mengevakua­si bus sekitar pukul 10.00 di Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro, Nganjuk, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia