Jawa Pos

Puthinator­s Indonesia, Bersiaplah!

Charlie Puth Konser November Nanti

-

JAKARTA – Yay! Musisi, penyanyi, dan penulis lagu Charlie Puth akhirnya memastikan tampil di Indonesia. Tepatnya di ICE BSD City, Tangerang Selatan, 16 November mendatang. Masih lama. Tapi, Puthinator­s –sebutan fans Puth– bisa mulai bersiap berebut membeli tiket. Mulai Senin depan (2/7), tiket presale dijual.

Kabar gembira yang sudah dinantinan­ti penggemar Puth di Indonesia itu disampaika­n Full Color Entertainm­ent, promotor, kali pertama lewat Instagram Minggu malam (24/6). Sebelumnya, Puth pernah merilis poster tur promo album terbarunya,

Voicenotes, untuk Asia. Tapi, tak ada Indonesia. Namun, setelah Full Color melakukan pendekatan intens, manajemen Puth memasukkan Indonesia ke agenda tur.

’Kami baru dapat kabar f i x e d pekan lalu. Final l y, salah satu impian kita semua tercapai ,’ ungkap Da v id Ananda, mana gin g

director Full Color Entertainm­ent, saat dihubungi kemarin (25/6). David menuturkan, pihaknya melakukan pendekatan dengan manajemen musisi asal AS itu sejak 2016. Pihaknya sempat waswas tragedi bom di Surabaya Mei lalu berdampak terhadap rencana konser itu. ’’Tapi, berkat support penggemar yang sangat masif di media sosial meminta idolanya datang ke Indonesia, Charlie excited dan setuju memasukkan Indonesia dalam agenda tur,’’ kata David.

Puth pernah mengungkap­kan keinginan untuk tampil di Indonesia. ’’Saya ingin ke Indonesia. Saya senang mendatangi tempat sebanyak-banyaknya. Karena saya kagum bagaimana orangorang menginterp­retasikan musik yang saya tulis. Saya ingin merasakan energi penonton Indonesia,’’ tutur cowok 26 tahun itu ketika diwawancar­ai VOA Indonesia di Los Angeles April lalu.

Sosok Puth melejit lewat lagu yang diciptakan dan dinyanyika­n bersama Wiz Khalifa, See You Again (2015), untuk soundtrack film Furious 7. Lagu tribute untuk mendiang Paul Walker itu menduduki top chart Billboard Hot 100 selama 12 pekan. Tahun lalu album keduanya, Voicenotes, dirilis. Dua single-nya, Attention dan How Long, juga langsung merajai tangga lagu musik dunia.

David menuturkan, Puth akan membawa tim sekitar 30 orang. Jakarta akan menjadi destinasi kedelapan yang dikunjungi penyanyi Bedroom Floor itu di Asia. Manajemen Puth meminta harga tiket tidak terlalu mahal agar bisa menjangkau seluruh fans. ’’Sejauh ini, permintaan Puth pribadi hanya disediakan grand piano di kamar hotel,’’ ujar David.

 ?? NINA PROMMER/EFE-EPA ?? RAMBUT BARU: Charlie Puth menghadiri Disney Music Awards di Los Angeles Jumat lalu (22/6). Dia bakal tampil di Indonesia pada 16 November.
NINA PROMMER/EFE-EPA RAMBUT BARU: Charlie Puth menghadiri Disney Music Awards di Los Angeles Jumat lalu (22/6). Dia bakal tampil di Indonesia pada 16 November.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia