Jawa Pos

Satu Nyaris Terlindas, Satu Tewas

-

GRESIK – Bagus Doni Kristiawan kehilangan nyawa. Warga Kecamatan Tembelang, Jombang, itu tewas terlindas setelah motornya tersenggol truk di Jalan Raya Kedamean kemarin pagi (28/6). Teman Bagus, Chan Abdillah, selamat.

Kecelakaan nahas itu terjadi pukul 10.30. Bagus diboncengk­an Chan dengan Honda Vario bernopol S 2724 ZM. Mereka melaju dari Legundi menuju Gresik.

Sampai di Jalan Raya Kedamean, tepatnya sebelah utara mapolsek, ada truk gandeng di lajur kiri. Chan berusaha mendahului dari sisi kanan. Namun, motornya menyenggol bodi belakang truk.

Motor oleng ke kanan. Bagus terjatuh ke sisi kiri. Masuk kolong truk. Tubuh lelaki 35 tahun itu terlindas ban belakang truk. ”Meninggal di tempat,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya.

Chan beruntung. Tubuhnya juga terjatuh di kiri ban belakang truk. Nyaris terlindas pula. Dia selamat. Warga Kecamatan Tambaksari, Surabaya, tersebut shock melihat rekannya berlumuran darah. ”Masih diperiksa,” kata Ipda Yossy.

Anggota Polsek Kedamean mengejar truk gandeng. Sopirnya, Abidin, diminta menepi. Polisi mengintero­gasi lelaki 43 tahun itu. Kepada polisi, Abidin mengaku tidak tahu kendaraann­ya melindas tubuh seseorang. ”Saya kira jalan bergelomba­ng. Makanya tidak berhenti,” jelasnya.

Ipda Yossy menyatakan, anggota unit laka sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah saksi masih menjalani pemeriksaa­n. Termasuk sopir truk dan korban yang selamat.

Berdasar hasil olah TKP, kesalahan ada pada pengendara motor. Selain kurang memperhati­kan arah depan, kendaraan roda dua tersebut berada di jalur berlawanan. ”Melawan arus. Ini masih diproses,” kata Ipda Yossy.

 ?? ADI WIJAYA/JAWA POS ?? Anggota Polsek Kedamean membantu evakuasi jenazah Bagus di Jalan Raya Kedamean kemarin.
ADI WIJAYA/JAWA POS Anggota Polsek Kedamean membantu evakuasi jenazah Bagus di Jalan Raya Kedamean kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia