Jawa Pos

Yamaha Langsung Tebar Pesona

Hasil Latihan MotoGP Belanda

-

ASSEN – Sirkuit Assen di Belanda masih tetap ramah kepada Yamaha. Potensi besar YZR-M1 untuk bersaing meraih kemenangan perdana setelah setahun lamanya langsung terasa pada latihan hari pertama kemarin. Maverick Vinales dan Valentino Rossi punya pace bagus untuk bertarung.

Sejak sesi latihan bebas pertama (FP1) duo Yamaha tampil cepat. Meski bukan yang tercepat. Bintang Repsol Honda Marc Marquez menjadi pembalap tercepat. Catatan waktu terbaik 1 menit 34,227 detik. Meski begitu, dia hanya lebih cepat 0,177 detik dari Vinales. Disusul Rossi di posisi ketiga dengan jarak 0,286 detik.

Pada FP2, Yamaha semakin menunjukka­n performa terbaiknya. Vinales menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 33,378 detik. Dia memimpin tiga pembalap Italia, di posisi puncak daftar pembalap tercepat. Mereka adalah Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), Danilo Petrucci (Pramac Ducati), dan rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Saat sejumlah pembalap melakukan simulasi kualifikas­i dengan ban soft baru, Vinales langsung tampil cepat. Dia menjadi rider pertama yang membobol batas 1 menit 34 detik dengan catatan waktu 1 menit 33,547 detik. Mantan rider Suzuki itu kemudian memperbaik­i catatan waktunya di akhir FP2 dengan 1 menit 33,378 detik. ’Di sini Yamaha langsung bekerja dengan baik. Kami senang dengan hari pertama,’ ucap Vinales.

Rossi percaya Yamaha akan garang di Assen. ’’Kami sudah menjamah beberapa detail. Apalagi, saya senang dengan trek (Assen) ini dan M1 selalu pas dengan karakterny­a,’’ ucap The Doctor.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia