Jawa Pos

Surabaya Marathon Sterilkan Jalan

Kuota Peserta Hampir Penuh

-

SURABAYA – Masyarakat Surabaya patut berbangga dengan race Surabaya Marathon 2018 yang digelar 12 Agusus mendatang. Surabaya menjadi salah satu dari sedikit kota di Indonesia yang memiliki event maraton.

Ketua Panitia Surabaya Marathon 2018 Fransisca M. Budiman mengatakan, kuota peserta untuk semua kategori sudah hampir penuh. “Target kami sebanyak 4 ribu peserta. Sampai saat ini, tinggal 10 persen lagi memenuhi kuota,” ungkapnya Fransisca di kantor redaksi Jawa Pos di Graha Pena Surabaya kemarin.

Tahun ini ada empat kategori yang dilombakan. Yakni full-ma- rathon (42,195 km), half-marathon (21,0975 km), 10K, dan 5K. Kategori 10k yang paling laris. Dari target 1400 peserta, sekarang sudah lebih dari 1000. Untuk FM sudah nyaris sold out.

“Sambutan masyarakat pada Surabaya Marathon 2017 cukup bagus. Sehingga mereka tertarik untuk mengikuti lagi tahun ini. Ini juga tidak lepas dari dukungan berbagai pihak,” kata Sisca.

Tahun ini, peserta yang ikut juga meluas. Selain dari berbagai kota di Indonesia juga dari mancanegar­a. Pelari asing yang ikut berasal dari Jepang, Britania Raya, Malaysia, Prancis, Korea Selatan, Tiongkok, dan Kenya. Untuk pelari dari Kenya, tahun ini ada 29 orang yang ikut serta.

Surabaya Marathon 2018 diselengga­rakan oleh DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Timur dan Pemkot Surabaya. Jawa Pos menjadi official media partner pada race tersebut. Kemarin diadakan penandatan­ganan nota kesepahama­n yang dilakukan Ketua DPD APPBI Jatim Sutandi Purnomosid­i, Ketua Panitia Surabaya Marathon 2018 Fransisca M. Budiman, Dirut PT Jawa Pos Koran Leak Kustiyo, dan Direktur Jawa Pos Eddy Nugroho.

Sutandi optimistis Surabaya Marathon 2018 bisa lebih sukses dari tahun sebelumnya. Baik secara teknis perlombaan, penyelengg­araan, dan target peserta. ”Kerja sama kami dengan Jawa Pos tentu luar biasa. Bahkan, semoga bisa menjadi event maraton yang terbaik di Indonesia,” ungkapnya.

Secara teknis perlombaan, Su- tandi mengklaim bahwa Surabaya Marathon merupakan marathon yang menggunaka­n trek jalanan kota paling steril di Indonesia. ”Keamanan dan kenyamanan pelari sangat penting. Dijamin steril,” katanya.

Untuk memanjakan para peserta, akan digelar gala dinner pada malam hari setelah race. ”Gala dinner akan dilakukan di Balai Kota serta dijamu langsung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i,” terangnya.

Direktur Utama PT Jawa Pos Koran Leak Kustiya menyambut dengan baik kerja sama yang diadakan dengan pihak Surabaya Marathon. “Kami akan berusaha menjadi patner yang baik pula. Dan bisa memotivasi warga dalam menyambut event Kota Surabaya,” ucap Leak.

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? OFFICIAL MEDIA PARTNER: Ketua DPD APPBI Jawa Timur Sutandi Purnomosid­i (tujuh dari kiri), Dirut PT Jawa Pos Koran Leak Kustiyo (delapan dari kiri) dan Ketua Panitia Surabaya Marathon 2018 Fransisca M. Budiman (tujuh dari kanan) setelah penandatan­ganan...
GALIH COKRO/JAWA POS OFFICIAL MEDIA PARTNER: Ketua DPD APPBI Jawa Timur Sutandi Purnomosid­i (tujuh dari kiri), Dirut PT Jawa Pos Koran Leak Kustiyo (delapan dari kiri) dan Ketua Panitia Surabaya Marathon 2018 Fransisca M. Budiman (tujuh dari kanan) setelah penandatan­ganan...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia