Jawa Pos

Hari Ini Tak Muncul Dianggap Mundur

Terakhir Daftar Ulang PPDB Kawasan

-

SURABAYA – Pelaksanaa­n daftar ulang penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur sekolah kawasan berlangsun­g kemarin (29/6). Sebagian siswa yang diterima melalui jalur sekolah kawasan berdatanga­n untuk mendaftar. Meski begitu, belum semua siswa melakukan daftar ulang.

Panitia PPDB SMPN 15 Siti Saroh menyatakan, proses daftar ulang masih berlangsun­g hingga hari ini. Para siswa yang sudah dinyatakan diterima di SMPN 15 namun belum melakukan daftar ulang dipersilak­an untuk mendatangi sekolah. ’’Ada 288 siswa yang diterima di SMPN 15,” ujarnya.

Dari 288 siswa, 60 persen sudah mendaftar. Selebihnya ditunggu hari ini. Saat melakukan daftar ulang para siswa cukup membawa bukti penerimaan di sekolah kawasan dari laman ppdbsuraba­ya.net serta membawa kartu keluarga (KK) asli beserta fotokopi. ’’SKHU belum keluar, kalau misal ada SKHU sementara boleh dibawa,’’ katanya.

Siti berharap daftar ulang terakhir hari ini bisa dioptimalk­an siswa. Jika hingga siang hari siswa belum mendaftar, pihaknya memberlaku­kan sistem jemput bola. Yakni, mendatangi rumah-rumah siswa yang belum melakukan daftar ulang.

Umumnya, SMPN 15 di Jalan Kedung Cowek memiliki siswa dari kawasan terdekat. Misalnya, dari daerah Kecamatan Kenjeran dan Bulak. Jika hingga pukul 16.00 tidak melakukan daftar ulang, mereka dianggap mengundurk­an diri. ’’Bisa diisi melalui pemenuhan pagu,’’ tuturnya.

Sementara itu, di SMPN 2 juga belum semua siswa melakukan daftar ulang. Sebanyak 24 di antara 315 siswa yang diterima belum datang untuk melakukan daftar ulang. Kepala SMPN 2 M. Masykur menyatakan, siswa yang belum mendaftar tidak perlu khawatir. ’’Masih dibuka hingga besok (hari ini, Red),’’ ujarnya.

Karena itu, pihaknya mengajak siswa untuk melakukan daftar ulang. Jika tidak, akan ada pemenuhan pagu pada 1 Juli. Pemenuhan pagu akan dilakukan secara tersistem oleh Dinas Pendidikan Surabaya. ’’Selanjutny­a, daftar ulang pemenuhan pagu ke sekolah juga dilakukan pada 1 Juli,’’ jelasnya.

 ?? PUJI TYAS/JAWA POS ?? ADA NAMANYA: Beberapa orang tua mengecek daftar siswa yang diterima di SMPN 15 kemarin.
PUJI TYAS/JAWA POS ADA NAMANYA: Beberapa orang tua mengecek daftar siswa yang diterima di SMPN 15 kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia