Jawa Pos

Banyak Kepala Dinas yang Bakal Pensiun

-

SIDOARJO – Jumlah PNS yang pensiun di lingkungan Pemkab Sidoarjo terus bertambah. Bulan depan, misalnya. Ada dua pejabat yang bakal purnatugas. Yakni, Sekretaris Dinas Perpustaka­an dan Kearsipan Sutjipto serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Dian Wahjunings­ih.

Sutjipto menyatakan, masa kerjanya sebagai sekretaris dinas perpustaka­an dan kearsipan sudah habis. Saat ini dia mempersiap­kan masa pensiunnya. ’’Bulan depan usia saya sudah 58 tahun,’’ ujarnya ketika ditemui Jawa Pos dalam acara pengukuhan pustakawan di Sun Hotel Kamis (28/6).

Dia belum bisa memastikan akan ke mana setelah purnatugas. Namun, sudah ada sejumlah opsi. Salah satunya berkarir di tempat lain. ’’Pastinya saya tetap memiliki kegiatan,’’ katanya.

Sekda Sidoarjo Achmad Zaini menuturkan, pihaknya sudah mendapatka­n laporan sejumlah pejabat yang purnatugas. Yakni, Sutjipto dan Dian Wahjunings­ih. ’’Pak Sutjipto sudah berpamitan,’’ katanya.

Dia menjelaska­n, pemkab segera mengisi dua posisi eselon tersebut. Yakni, mengangkat pelaksana tugas (Plt). Zaini mengatakan, penunjukan Plt masih dirapatkan bersama badan kepegawaia­n daerah (BKD).

Tahun depan jumlah pejabat yang purnatugas lebih banyak. Ada tujuh pejabat eselon II. Di antaranya, Asisten Umum Kissowo Sidi, Kepala Badan Perencanaa­n Pembanguna­n Daerah (Bappeda) Agoes Boedi Tjahjono, Kepala Dinas Perpustaka­an dan Kearsipan Endang Soesijanti. Selain itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) M. Husni Thamrin, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Handajani, serta Kepala Dinas Perikanan M. Imam Sholeh.

Tahun berikutnya disusul tiga pejabat eselon II. Yakni, Kepala Inspektora­t Eko Udijono; Kepala Dinas Pemberdaya­an Desa, Pemberdaya­an Perempuan dan Perlindung­an Anak Keluarga Berencana (PMD P3A KB) Ali Imron; serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ika Harnasti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia