Jawa Pos

Saling Menginspir­asi dalam Kebaikan

-

MESKI kembar identik, tidak berarti Angelina dan Angelica memiliki kesamaan dalam semua hal. Selera dan karakter mereka tentu berbeda. Lina lebih girly, sedangkan Lica cenderung tomboi. Lina mengungkap­kan, adik kembarnya itu bisa lebih serius saat belajar ketimbang dirinya. Juga, lebih punya obsesi untuk meraih nilai sekolah yang lebih tinggi.

’’Lica bisa belajar di meja selama berjam-jam. Kalau aku, harus ada relaxing time-nya,’’ ujarnya. Namun, keduanya mengaku punya kebiasaan bergantian belajar. Terlebih saat akan ada ujian. Hal itu merupakan kebiasaan yang mereka lakukan sejak menempuh studi di salah satu SMP di Singapura hingga sekarang. ’’Saling bangunin tidur buat belajar,’’ sambung Lica.

Di hari ulang tahunnya itu, Lina dan Lica juga seharusnya datang untuk menerima penghargaa­n di sekolahnya saat di Singapura. Yakni prestasi dalam ujian GCE-0 Levels.

Keduanya juga mengakui bahwa satu sama lain sangat kompetitif. Salah satu yang tidak terlupakan adalah kenangan berangkat pukul 05.30 saat sekolah di Singapura. ’’Kami harus jalan kaki buat naik MRT. Dan, itu suasananya masih agak gelap. Kami sama-sama takut. Jadi, nggak ada yang mau jalan di belakang. Ya, akhirnya kalau jalan saling lari mendahului,’’ kenangnya lantas tertawa.

Lica mengungkap­kan, karakter tidak mau kalah satu sama lain itu akhirnya membuat mereka saling menginspir­asi dalam kebaikan. Hal itu juga diakui sang mama, drg Riany Alim. ’’Mereka itu sama-sama kuat belajar. Tekadnya buat maju juga besar. Punya kesadaran tanggung jawab tanpa disuruh,’’ tutur Riany. Kebaikan yang bersinar dalam diri Lina dan Lica juga diakui sang adik, Debora Riadi Alim Suprapto. Dia menuturkan, meski usil, dua kakak kembarnya tersebut sangat perhatian dan suka membantuny­a dalam pelajaran sekolah.

 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? SUDAH 17 TAHUN: Angelina Riadi Alim Suprapto (gaun warna emas) dan adik kembarnya, Angelica Riadi Alim Suprapto (gaun silver), memotong kue ulang tahun bersama-sama yang menandai pertambaha­n usia mereka yang ke-17 di ballroom Zhang Palace Jumat malam...
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS SUDAH 17 TAHUN: Angelina Riadi Alim Suprapto (gaun warna emas) dan adik kembarnya, Angelica Riadi Alim Suprapto (gaun silver), memotong kue ulang tahun bersama-sama yang menandai pertambaha­n usia mereka yang ke-17 di ballroom Zhang Palace Jumat malam...
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? DUKUNGAN SAYANG: Angelina dan Angelica (tengah) berpose bersama sang mama tercinta, Riany Alim (kiri), dan adik mereka, Debora Riadi Alim Suprapto (kanan).
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS DUKUNGAN SAYANG: Angelina dan Angelica (tengah) berpose bersama sang mama tercinta, Riany Alim (kiri), dan adik mereka, Debora Riadi Alim Suprapto (kanan).
 ??  ?? MERIAH: Angelina dan Angelica (tengah) mengabadik­an momen bersama dengan teman dan para sahabat yang datang.
MERIAH: Angelina dan Angelica (tengah) mengabadik­an momen bersama dengan teman dan para sahabat yang datang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia