Jawa Pos

Simbol Tulus Daisy dan Lili yang Timeless

-

SURABAYA – Tampilan sempurna pengantin yang cantiknya tak lekang oleh waktu tidak lengkap tanpa nail art. Seni cat kuku dengan aneka tema itu bisa menyulap pengantin menjadi semakin menarik perhatian. Salah satu simbol yang

nggak pernah gagal menampilka­n aura tersebut adalah bunga daisy dan lili.

Desain seni cat kuku yang kian beragam rupanya tak bisa mengalahka­n si primadona

sweet heart flower yang dilambangk­an bunga

daisy dan lili. Misalnya, yang diaplikasi­kan pada kuku tangan Geovanny Marta saat menjalani perawatan di Nail Bar, kawasan Pakuwon City, kemarin (30/6).

Karakterny­a yang kalem membuat Geo tetap memilih rona-rona bunga untuk mempercant­ik kuku-kukunya. ’’Lagi cari desain yang pas buat pestanya nanti. Aku sih tim klasik ya, tetap suka yang berbau bungabunga­an dan warna pastel gini,’’ ujarnya.

Perlambang bunga daisy dan lili dianggap memiliki makna ketulusan dan penghormat­an sehingga pas dihiaskan untuk momen sakral pernikahan. ’’Kalau daisy, ciri khasnya berbentuk bulat-bulat kelopak- nya. Cocok buat tangan yang kukunya panjang dan mau bentuk motif bertumpuk,’’ jelas Lia Oktavia, owner Nail Bar.

Sementara itu, bunga lili yang mempunyai kelopak lebih lonjong dan melengkung biasanya digandrung­i untuk jadi motif besar di satu kuku. ’’Jadi, selalu ada yang ditonjolka­n di setiap desainnya. Calon pengantin prefer mana,’’ lanjutnya. Perempuan yang sejak 2014 menggeluti nail art bersama sahabatnya, Rika Kristina, tersebut mengaku tak pernah sepi klien dengan permintaan tema sweet heart flower itu.

Tampilan pengantin yang timeless dan elegan menjadi kesan yang tentu diinginkan dalam setiap momen pernikahan.

 ?? ROBERT RISKY/JAWA POS ?? UNTUK PESTA: Geovanny Marta menunjukka­n kukunya yang sudah selesai dihias dengan nail art. TELATEN: Kuku Geovanny Marta saat dipercanti­k dengan nail art kemarin (30/6).
ROBERT RISKY/JAWA POS UNTUK PESTA: Geovanny Marta menunjukka­n kukunya yang sudah selesai dihias dengan nail art. TELATEN: Kuku Geovanny Marta saat dipercanti­k dengan nail art kemarin (30/6).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia