Jawa Pos

Cavani Bisa Menepi

2 URUGUAY vs PORTUGAL 1

-

SOCHI – Uruguay harus membayar mahal tiket perempat final yang mereka raih kemarin. Edinson Cavani yang mencetak dua gol kemenangan ke gawang Portugal pada menit ke-7 dan 62’ terancam absen saat melawan Prancis (6/7). Bomber berjuluk El Matador itu terkena cedera hamstring. Dua gol Cavani memastikan Uruguay menang 2-1 atas Portugal. Selecao das Quinas –julukan Portugal– hanya mampu memperkeci­l ketertingg­alan lewat Pepe (55’). Akibat cedera tersebut, Cavani harus digantikan Cristhian Stuani pada menit ke-74.

Belum ada kepastian apakah El Matador benarbenar absen ketika melawan Les Bleus. Namun, eks striker Napoli itu optimistis bisa pulih dan melawan Prancis.

”Saya akan melakukan semua hal yang saya bisa untuk segera kembali ke lapangan. Memang, ini (cedera, Red) sedikit sakit. Tapi, kita lihat apa yang terjadi besok (hari ini, Red),” ucap Cavani seperti dikutip Sky Sports.

Bila Cavani optimistis, pelatih Oscar Tabarez justru sebaliknya. Pelatih berusia 71 tahun tersebut tak yakin bomber 31 tahun itu bisa pulih hanya dalam waktu lima hari.

”Jarak antara laga hari ini (kemarin dini hari, Red) dengan laga selanjutny­a tidak banyak. Tentu saja kami cemas dengan cederanya,” papar pelatih yang sudah membesut Uruguay sejak 2006 itu.

Tabarez lega karena Uruguay bisa melewati hadangan Portugal. Apalagi, Portugal lebih mendominas­i permainan dengan 61 persen penguasaan bola. ”Saya bangga dengan dedikasi yang ditunjukka­n pemain di lapangan,” ujar Tabarez. ”Itu bagian dari cara kami menikmati permainan. Kami kesulitan. Sebab, Portugal jauh mendominas­i penguasaan bola dan sangat sering mengurung pertahanan kami,” paparnya. ”Namun, kami memiliki tim yang sangat kuat dalam hal pola pikir. Kami selalu menghadapi tim mana pun dengan kolektivit­as,” lanjutnya.

 ?? SERGIO PEREZ/REUTERS ?? JADI TUMBAL: Edinson Cavani harus dipapah tim medis saat meninggalk­an lapangan.
SERGIO PEREZ/REUTERS JADI TUMBAL: Edinson Cavani harus dipapah tim medis saat meninggalk­an lapangan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia