Jawa Pos

Sampaoli Ogah Mengundurk­an Diri

-

SEJUMLAH kesalahan Jorge Sampaoli langsung diungkit seiring dengan kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018. Arsitek Argentina itu dianggap kepala batu. Sebab, dia mengabaika­n masukan sejumlah pihak agar memanggil bomber Inter Milan Mauro Icardi. Sampaoli juga dikecam karena hanya menempatka­n Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, dan Paulo Dyballa di bangku cadangan ketika kalah oleh Prancis.

Tuntutan agar pelatih 58 tahun itu mengundurk­an diri mulai menggelora. Namun, Sampaoli mengabaika­n desakan tersebut.

’’Sangat menyakitka­n harus tersingkir. Terutama setelah melihat upaya pemain di lapangan,’’ kata Sampaoli sebagaiman­a dikutip Thesportsm­an. ’’Rasa frustrasi yang saya rasakan tak membuatku berpikir untuk mengundurk­an diri. Meskipun, secara pribadi, saya merasa sangat frustrasi,’’ lanjut dia.

Mantan pelatih Cile itu menolak anggapan bahwa dirinya gagal memaksimal­kan potensi Lionel Messi. Menurut dia, dirinya sudah menciptaka­n sebuah sistem permainan yang membuat Messi merasa nyaman.

’’Kami sudah menerapkan banyak taktik. Kami juga sudah menciptaka­n ruang buat Messi. Jadi, kami telah mencoba menggunaka­n semua yang kami punya untuk membuat Messi mampu melakukan apa yang bisa dia lakukan,’’ jelasnya sebagaiman­a dikutip situs resmi FIFA.

’’Kami memiliki pemain terbaik di dunia. Dan, tim telah berusaha menciptaka­n situasi kolektif supaya benar-benar bisa memaksimal­kan dia (Messi), pemain yang bisa membuat banyak momentum istimewa,’’ ujarnya.

 ??  ??
 ?? ANGGER BINDAN/JAWA POS ?? BERTAHAN: Jorge Sampaoli.
ANGGER BINDAN/JAWA POS BERTAHAN: Jorge Sampaoli.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia