Jawa Pos

Rayakan Ulang Tahun dengan Jalan Sehat

-

SURABAYA – Polres Pelabuhan Tanjung Perak merayakan Hari Bhayangkar­a yang diperingat­i setiap 1 Juli dengan jalan sehat. Mulai pukul 06.00, ribuan warga memenuhi jalan di depan Markas Polres (Mapolres) Pelabuhan Tanjung Perak. Di podium paling depan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto memegang bendera untuk memberangk­atkan peserta jalan sehat tersebut.

’’Hari ini, saya minta semua anak buah saya untuk melepas penat bersama dengan warga sekitar,’’ ujarnya kemarin (1/7). Sejak dua minggu lalu, dia membagikan 5.000 kupon dan kaus untuk warga dan anggota kepolisian di wilayah hukum Tanjung Perak. Dia juga mengundang orkes melayu Avita dan artis dangdut Tiga Srigala.

Acara tersebut dilangsung­kan setelah pihaknya mendengark­an usul dari para anggota polisi. Kebetulan, hiburan itu juga dinilai sesuai dengan selera masyarakat yang ada di wilayah pelabuhan. Harapannya, mereka juga bisa terhibur dan melepaskan beban setelah bekerja keras dalam beberapa bulan terakhir.

’’Beberapa bulan ini kan sangat sibuk bagi kami. Mulai berbagai rangkaian operasi menjelang dan selama Lebaran hingga pengawalan pilgub yang baru saja berakhir. Saya harap hari ini mereka tak mikir hal-hal itu dulu,’’ jelasnya.

Namun, dia menegaskan bahwa perayaan tersebut tak boleh membuat mereka lengah. Sebab, tahun depan, agenda lebih besar akan lebih banyak. Yakni, pilpres dan pileg nasional. ’’Seperti yang saya katakan, harus profesiona­l dalam bertugas. Fokusnya adalah menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing,’’ tegasnya.

 ?? MOCHAMAD SALSABYL/JAWA POS ?? MEMBAUR: Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan lima polsek di bawahnya mengikuti jalan sehat untuk memperinga­ti Ulang Tahun Ke-72 Bhayangkar­a kemarin.
MOCHAMAD SALSABYL/JAWA POS MEMBAUR: Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan lima polsek di bawahnya mengikuti jalan sehat untuk memperinga­ti Ulang Tahun Ke-72 Bhayangkar­a kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia