Jawa Pos

Nenek Tewas Tersambar KA

-

SIDOARJO – Kecelakaan di titik lintasan kereta api (KA) kembali terjadi. Kali ini lokasinya di Pasar Larangan, Candi. Kemarin (1/7) pukul 13.30 seorang pejalan kaki tersambar KA Jayabaya. Korban teridentif­ikasi bernama Maisarah. Seorang nenek berusia 80 tahun.

Menurut Robani, salah seorang saksi, korban berjalan dari timur. Sebetulnya, palang pintu KA di lokasi sudah menutup. Namun, nenek tersebut tetap menerobos. Warga sekitar sudah berteriakt­eriak memberikan peringatan. Sejurus kemudian, petaka itu pun terjadi. Dari selatan, melaju KA Jayabaya dengan kecepatan tinggi.

’’Korban sempat mundur satu langkah untuk menghindar. Tetapi, moncong KA langsung menyambar. Terpental sekitar 3 meter,’’ kata pemuda 35 tahun itu.

Warga bergegas menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Setelah memastikan korban meninggal, beberapa orang menutupi tubuhnya. Tidak lama kemudian, empat polisi mendatangi lokasi. Awalnya, petugas sulit mengidenti­fikasi korban. Sebab, nenek itu tidak membawa kartu identitas.

Beruntung, petunjuk didapat dari baju batik hijau yang dipakai korban. Di baju tersebut terdapat nama Maisarah dan alamat. Belakangan diketahui bahwa pihak keluarga sengaja menyertaka­nnya karena sang nenek sudah pikun. Kemudian, ada warga yang mendatangi alamat korban. Muhammad Nova, cucu korban, datang ke TKP. Warga Jalan KH Mukmin, Sidokare, itu membenarka­n bahwa korban adalah anggota keluargany­a. ’’Biasa keluar rumah tanpa pamit,’’ kata pemuda 26 tahun tersebut.

Jenazah korban lantas dievakuasi ke RSUD Sidoarjo. Setelah divisum, jasad korban diserahkan ke pihak keluarga. ’’Memang menerobos palang. Warga sudah mengingatk­an korban, tetapi rupanya tidak didengar,’’ ucap Kanitreskr­im Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona. SMPN SIDOARJO 6 SMPN BUDURAN 1 SMPN BUDURAN 2 SMPN CANDI 2 SMPN CANDI 3 SMPN PORONG 1 SMPN PORONG 3 SMPN TANGGULANG­IN 1 SMPN TANGGULANG­IN 2 SMPN JABON 1 SMPN JABON 2 SMPN KREMBUNG 1 SMPN KREMBUNG 2 SMPN TULANGAN 1 SMPN PRAMBON 1 SMPN BALONGBEND­O 1 SMPN BALONGBEND­O 2

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? TRAGEDI: Petugas mengevakua­si jenazah Maisarah yang tertabrak KA Jayabaya di lintasan Pasar Larangan, Candi.
BOY SLAMET/JAWA POS TRAGEDI: Petugas mengevakua­si jenazah Maisarah yang tertabrak KA Jayabaya di lintasan Pasar Larangan, Candi.
 ?? EDI SUDRAJAT/JAWA POS ?? NEKAT: Bambang Setiawan, pelaku yang mencuri kotak amal di Bulusidoka­re, Sidoarjo.
EDI SUDRAJAT/JAWA POS NEKAT: Bambang Setiawan, pelaku yang mencuri kotak amal di Bulusidoka­re, Sidoarjo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia