Jawa Pos

Riasan Natural Puteri Indonesia 2018

-

SURABAYA – Kolaborasi apik dilakukan dua orang yang cukup dikenal di negeri ini. Yakni, Irwan Riady, make-up artist senior yang namanya sudah cukup dikenal, bersama Sonia Fergina Citra, sang Puteri Indonesia 2018. Keduanya menjadi pengisi pada beauty class yang diadakan di Grand City Mall kemarin (1/7).

Irwan bertugas sebagai perias. Sementara itu, yang menjadi modelnya adalah Sonia. Riasan wajah Sonia yang semula telah ada pun terpaksa dihapus terlebih dahulu. Menurut Irwan, merias wajah yang awalnya sudah cantik mempunyai tantangan tersendiri. ”Kalau riasnya salah, nanti malah jadi aneh dilihatnya,” tutur Irwan.

Kelas tersebut dihadiri kurang lebih 100 orang. Mereka ingin belajar secara langsung dari salah seorang make-up artist kondang tersebut. Tema yang dipilih pun cukup kekinian. Yakni, make-up

glam and glowing. Irwan ingin menunjukka­n cara merias yang mewah tetapi masih terlihat cukup natural.

Langkah pertama yang dilakukan Irwan adalah memberikan

foundation pada wajah Sonia. Irwan menyaranka­n menggunaka­n busa. Sebab, penggunaan busa akan lebih memudahkan saat meratakan foundation tersebut. Selain itu, dia menyaranka­n untuk menepuk-nepuk, bukan menggeser. ”Supaya lebih rata dan tahan lama, kalau digeser pecah,” imbuhnya.

Selanjutny­a adalah pemberian concealer. Fungsinya menghilang­kan bagian bawah mata yang menghitam atau lebih dikenal dengan mata panda. Kemudian,Irwan juga mempunyai tip supaya wajah terlihat lebih tirus. Yakni, menggunaka­n teknik contouring wajah. Yaitu, dengan menggunaka­n brush. ”Kalau mau tirus beneran ya diet,” candanya di sela-sela merias Sonia.

 ?? AHMAD DIDIN/JAWA POS ?? ALAMI: Irwan Riady me-make over Sonia Fergina Citra saat beauty class di Grand City Mall kemarin. Memulas wajah cantik ternyata tidak gampang.
AHMAD DIDIN/JAWA POS ALAMI: Irwan Riady me-make over Sonia Fergina Citra saat beauty class di Grand City Mall kemarin. Memulas wajah cantik ternyata tidak gampang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia