Jawa Pos

Investor Minati Properti di Surabaya

-

SURABAYA – Minat investor asing terhadap produk properti dalam negeri terbilang tinggi. PT PP Properti, misalnya, menjual tiga tower apartemen kepada investor asal Dubai melalui PT Arvada Investama.

Dirut PT PP Properti Taufik Hidayat menyatakan, tiga tower yang dibeli itu tersebar di tiga titik di Surabaya. Yakni, Grand Shamaya, Grand Dharmahusa­da Lagoon, dan Grand Sungkono Lagoon. ’’Bagi PP Properti, pembelian tersebut menggambar­kan kepercayaa­n terhadap produk-produk kami di Surabaya. Apalagi, ini untuk kali pertama,’’ ujarnya kemarin (6/7).

Kepercayaa­n investor itu bukan hanya pada produk, tetapi juga pada Kota Surabaya. Ditambah, saat ini perkembang­an infrastruk­tur di Kota Pahlawan berjalan pesat. Keberadaan infrastruk­tur dapat mendukung perkembang­an ekonomi daerah. ’’Nah, ini terlihat bahwa pasar properti di Surabaya tetap menarik bagi investor,’’ jelasnya.

Pembelian tiga tower tersebut bisa mendukung kinerja perseroan tahun ini. ’’Kami optimistis pembelian itu bisa mendukung kinerja PPRO tahun ini,’’ kata Taufik. Total nilai transaksi untuk pembelian tiga tower tersebut Rp 2,1 triliun.

’’Kami juga sampaikan terima kasih kepada Pemkot Surabaya karena proses perizinan berjalan lancar sehingga pembanguna­n apartemen sudah bisa dimulai,’’ tambahnya. Pemkot Surabaya juga dinilai berperan dalam menciptaka­n iklim investasi sehingga bisa menggaet investor untuk menanamkan modalnya.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? TARIK INVESTASI: Dari kiri, Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat, Managing Director Budget Petroleum Zahid Bashir, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i saat pertemuan di rumah dinas wali kota Surabaya.
FRIZAL/JAWA POS TARIK INVESTASI: Dari kiri, Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat, Managing Director Budget Petroleum Zahid Bashir, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i saat pertemuan di rumah dinas wali kota Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia