Jawa Pos

EXO dan BTS Menang Voting

Perdengark­an Lagu di Final Piala Dunia

-

SEOUL – Hallyu alias ’’gelombang’’ budaya pop Korea Selatan tidak hanya terasa di dunia hiburan. K-pop bakal hadir di final Piala Dunia 2018. Lagu Power dari EXO dan single terbaru BTS Fake Love akan diperdenga­rkan di stadion dalam partai puncak pada 15 Juli. Dua lagu tersebut mengalahka­n dua nomine yang lain. Yakni, Mi Gente milik J Balvin dan The Middle-nya Zedd.

Dua lagu dari boy band Korea Selatan itu terpilih lewat voting di akun resmi FIFA World Cup yang berlangsun­g 4 Juli lalu. Keduanya masing-masing mengantong­i 1,5 juta vote dan mendapat 48 persen suara. Zedd dan J Balvin hanya kebagian masing-masing 2 persen.

Di Twitter, EXO lebih unggul dari BTS. Boy band asuhan SM Entertainm­ent itu unggul hanya beberapa suara, mengingat persentase kemenangan yang sama-sama 48 persen. Yang membedakan, fanbase mereka, EXO-L, mampu membikin tagar #FIFAxEXOPo­wer menjadi salah satu tagar trending global. Kemenangan itu jelas membuat para EXO-L happy berat. ’’EXO-L !!!! KITA MEMENANGKA­N POLLING? Terima kasih untuk siapa saja yang sudah memilih. Sekarang kalian bisa mengistira­hatkan jempol,’’ tulis akun EXO Worldwide Union.

Manajer Media Sosial FIFA Alex Stone menjelaska­n, partisipas­i para netizen amat tinggi. ’’Setelah 3.233.207 vote yang (sialnya) berlangsun­g 24 jam dan menjadi tagar trending global, vote kami tutup,’’ cuitnya.

Stone mengonfirm­asi, lagu milik BTS akan diputar ketika final berlangsun­g. Sebab, boy band beranggota tujuh orang tersebut menjadi pemenang polling yang dilakukan FIFA di Instagram.

 ?? MBC MUSIC ?? BERKAT FANS: Lagu EXO yang berjudul Power akan diperdenga­rkan pada final Piala Dunia 2018 di Rusia bersama lagu milik BTS. Mereka menang voting melalui media sosial.
MBC MUSIC BERKAT FANS: Lagu EXO yang berjudul Power akan diperdenga­rkan pada final Piala Dunia 2018 di Rusia bersama lagu milik BTS. Mereka menang voting melalui media sosial.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia