Jawa Pos

Ferrari Kirim Sinyal Bahaya ke Mercedes

-

SILVERSTON­E – Ferrari akan menjadi ancaman bagi Mercedes dalam balapan Formula 1 GP Inggris besok, Minggu (8/7). Setelah berhasil merebut kembali posisi puncak klasemen pembalap di GP Austria, skuad Kuda Jingkrak tampil cepat pada latihan bebas hari pertama kemarin.

SebastianV­ettelmenja­diyangterc­epatpada sesilatiha­nbebaskedu­a(FP2).Menggunaka­n bansoft, pembalap Jerman tersebut membukukan waktu 1 menit 27,552 detik. Dia lebih cepat dari rival utamanya, Lewis Hamilton (Mercedes), dengan selisih tipis 0,187 detik. Di urutan ketiga rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, dengan jarak 0,357 detik.

Meski tercepat di FP2, catatan waktu terbaik Vettel itu tidak lebih baik daripada torehan Hamilton di sesi pagi. Yakni, 1 menit 27,487 detik. Sayangnya, Hamilton tidak mampu lagi menajamkan catatan waktunya sepanjang sesi latihan sore. Dia sempat mengeluhka­n masalah perpindaha­n gigi percepatan di awal sesi. Mercedes tentu belum bisa melupakan mimpi buruk di GP Austria Minggu lalu bahwa dua pembalapny­a mengalami DNF (did not finish) hingga menyerahka­n pimpinan klasemen kepada rival.

Hamilton sudah tidak terlalu bersemanga­t menghadapi balapan kandangnya akhir pekan ini. Pada sesi jumpa pers pralomba Kamis (5/7), dia menyebut GP Inggris berlangsun­g di tengah banyaknya event olaharaga besar lain yang tak kalah seru. Wimbledon dan Piala Dunia, misalnya. ’’Apa hukumannya kalau tidak datang di acara jumpa pers Sabtu?’’ seloroh Hamilton kepada staff FIM.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia